panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Oktober 2013 | 07:00 wib
Livoli 2013 digelar di Kendal
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kabupaten Kendal ditunjuk menjadi tempat penyelenggara kompetisi PGN Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2013. Event yang memperebutkan hadiah total Rp 193 juta tersebut akan digelar di GOR Bahurekso, Kendal, 13-20 Oktober mendatang.

Tercatat, delapan tim putra dan delapan putri akan bersaing di ajang kompetisi bola voli amatir di Indonesia. Untuk klub putra akan mempertemukan TNI AU (Jakarta), Tirta Dewata Badung (Bali), Mars Probolinggo (Jatim), Yuso Gunadarma (Yogyakarta), Samator (Jatim), Berlian (Jateng), Indomaret Sidoarjo (Jatim) dan Mabes TNI (Jakarta).

Adapun, tim putri diisi Bank Jatim, Petrokimia Gresik (Jatim), Popsivo Polwan (Jakarta), Alko Bandung (Jabar), Badak LNG Bontang (Kaltim), Mabes TNI, PLN (Jakarta) dan Wahana Express Group (Jabar).

Menurut Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny Surkatty, dipilihnya Kendal sebagai lokasi penyelenggara karena animo masyarakat terhadap bola voli sangat baik. “Di sana sumber daya manusia bagus serta didukung masyarakat yang menggemari olahraga vol, sehingga euforia diharapkan bakal lebih ramai,” kata Hanny di Jakarta.

Menurut Hanny, biaya pendaftaran setiap klub untuk mengikuti ajang ini senilai Rp 500 ribu. Adapun, masing-masing tim tak diizinkan merekrut pemain asing di kompetisi tersebut.

“Livoli tidak ada pemain asing. Pemainnya murni atlet hasil pembinaan yang dilakukan klub-klub terbaik di Tanah Air. Berbeda dengan Proliga yang diperbolehkan menampilkan pemain asing. Meski tanpa pemain asing, kejuaraan ini dipastikan seru,” ungkap pria yang juga menjabat Direktur Proliga itu.

Bagi tim yang menjadi jawara, baik putra maupun putri, masing-masing akan mendapat hadiah sebesar Rp 35 juta. Sedangkan, runner up mendapat Rp 25 juta, disusul juara III Rp 20 juta dan peringkat keempat Rp 15 juta. Adapun, pemain terbaik memperoleh penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp 1,5 juta.

(Arif M Iqbal/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 6270
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 6113
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 6677
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 5998
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 5920
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER