panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Agustus 2013 | 04:47 wib
IPSI Kota Semarang Bidik Tiga Emas Porprov
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - IPSI Kota Semarang menambah target perolehan medali pada Porprov Banyumas 2013. Bila sebelumnya hanya dua emas, kali ini tiga emas diharapkan dapat di bawa pulang pada pesta olahraga multi event empat tahunan itu.

Slamet Riyadi yang turun di kelas E serta Diaz Pramuditya (H) menjadi andalan pendulang emas. Keduanya merupakan pesilat Kota Lunpia yang menjadi andalan Jateng di PON XVIII/2012 Riau lalu. Di porprov, mereka tidak mengikuti kualifikasi karena mendapatkan wild card.

Satu lagi yang dibebani emas adalah Rudi Winarto di kelas C putra. Petarung jangkung ini mengalami peningkatan signifikan, sejak mendalami pencak silat lima tahun silam. Pada kualifikasi porprov di IAIN Walisongo beberapa waktu lalu, dia lolos sebagai peraih emas.

''Tak muluk-muluk, kami berambisi menyumbangkan tiga emas bagi kontingen Kota Semarang. Mengingat persaingan yang ketat, target ini dirasa cukup realistis. Kami pun berharap pesilat-pesilat lain juga dapat memberikan yang terbaik,'' tutur Sekretaris IPSI Kota Semarang Siswoyo Haris.

Bila target tersebut mampu diwujudkan, akan kembali mengembalikan kejayaan pencak silat di Kota ATLAS. Pasalnya, pada porprov 2009 lalu, meraih hasil terburuk dengan tidak membawa pulang emas. Hanya tiga perak dan dua perunggu yang mampu dipersembahkan.

Informasi beredar menyebutkan, kegagalan tersebut dikarenakan konflik internal pengurus. Meski membawa satu bendera, terdapat dua kubu saat pertandingan. Tak pelak, atlet yang sejatinya menjadi ujung tombak pun kehilangan kepercayaan diri.

Agar hal itu tidak kembali terjadi, Ketua Umum IPSI Kota Semarang Djunaedi mengingatkan perlunya kordinasi dan kekompakan tiap elemen. Mulai dari pengurus, ketua padepokan pencak silat, pelatih, wasit dan juri, serta atlet yang bersangkutan.

''Pada porprov di Banyumas 2013, pencak silat Kota Semarang harus dapat meraih hasil lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hal ini bukan sesuatu yang tidak mungkin asalkan mau berusaha dan kompak,'' tutur pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
19 April 2014 | 07:38 wib
Dibaca: 159
image
19 April 2014 | 07:28 wib
Dibaca: 155
image
19 April 2014 | 07:17 wib
Dibaca: 126
image
19 April 2014 | 07:07 wib
Dibaca: 102
image
Panel menu tepopuler dan terkomentar
04 April 2014 | 19:15 wib
03 April 2014 | 09:01 wib
02 April 2014 | 10:03 wib
FOOTER