panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Juli 2013 | 19:46 wib
Perkemi Jateng Gelar Kejuaraan Kempo Antarpelajar
  • Dibentuk Dojo Eksekutif di Purworejo
image

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) akan menyelenggarakan kejuaraan kempo antarpelajar se Provinsi Jawa Tengah. Kejurprov tersebut diagendakan untuk meresmikan terbentuknya Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perkemi Kabupaten Purworejo sekaligus pembentukan Dojo eksekutif di Kabupaten Berirama ini.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi dan konsolidasi antara Pengprov dengan Pengkab Perkemi di rumah makan Lahap, siang tadi. "Kejuaraan antarpelajar ini untuk memasyarakatkan olahraga Kempo di kalangan pelajar," ujar Ketua Pengprov Perkemi Jawa Tengah Hary Afandi.

Lebih lanjut dijelaskan, Kejurprov Kempo antarpelajar itu diagendakan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 8-10 Nopember 2013 di GOR WR Supratman Purworejo. Kejurprov itu merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan setelah sebelumnya menggelar kegiatan serupa di Salatiga. "Kejurprov ini dimaksudkan sebagai embrio Popda," katanya.

Beberapa nomor yang akan dipertandingkan dalam Kejurprov tersebut antara lain Randori atau perkelahian bebas untuk atlet usia 16 tahun ke atas, nomor Embu atau kerapian teknik meliputi beregu dan berpasangan putra dan putri serta campuran.

"Kejurprov Kempo ini akan diikuti pelajar mulain dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Tentu pesertanya sangat banyak karena sekaligus untuk meresmikan Pengkab Perkemi dan juga pembentukan Dojo Eksekutif yang bermarkar di BPR Bank Purworejo," jelasnya.

Disebutkan Hary, Dojo eksekutif ini untuk mewadahi para eksekutif yang memang memiliki kepedulian dan kegemaran olahraga Kempo. Anggotanya adalah para eksekutif usia maksimal 55 tahun. "Yang sudah memastikan diri masuk Dojo eksekutif di Kabupaten Purworejo ini cukup banyak. Antara lain dari politisi, pengusaha, eksekutif muda dari perbankan, dan beberapa profesi lain," katanya.

Sementara itu, Pengkab Perkemi Kabupaten Purworejo yang akan dikukuhkan antara lain Wahyu Argono Irawanto SE, Direktur Bank Purworejo yang dipercaya menjadi Dewan Auditor, Drs Joko Manto Isprawoto MM MSi dari Suara Merdeka sebagai Ketua I, RM Abdullah (Wakil Ketua DPRD) sebagai Ketua II, H Adi Kurnia Putra SPd I (Manajer Hotel Ganesha) sebagai Sekretaris, dan Aris (pengusaha Tengger) sebagai Bendahara.

(Nur Kholiq/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5377
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 5218
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 5758
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 5134
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 5049
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER