panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Juli 2013 | 14:09 wib
Juliari P Batubara Selamatkan PSIS
image

JERSEY: General Manager (GM) PSIS Ferdinand Hindiarto (kanan) menyerahkan jersey PSIS kepada pengusaha Juliari P Batubara, di Kantor IMI Jateng, Selasa (2/7) malam. (suaramerdeka.com/ Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS mendapatkan angin segar. Di tengah krisis finansial yang melanda, pengusaha asal Jakarta Juliari P Batubara datang menyelamatkan dengan memberikan dana segar Rp 500 juta dengan cuma-cuma.

Pria kelahiran Jakarta, 22 Juli 72 itu tidak meminta embel-embel apapun. Mulai dari iboard hingga logo di baju tim kebanggan warga Kota Semarang.

Meski merupakan fisionaris dari PDI Perjuangan Pusat, namun uang yang dikeluarkan dari sakunya sendiri tidak ada kaitannya dengan politik. Murni karena ingin membantu PSIS yang tengah berjuang promosi ke Indonesia Super League (ISL).

"Kebetulan saya adalah mantan Ketua IMI pusat dua periode yakni 2003-2007 dan 2007-2011. Dari sini ada kedekatan dengan Plt Wali Kota Semarang Hendrar 'Hendi' Prihadi yang pernah menjabat Ketua IMI Jateng. Karena sudah seperti keluarga, saya menyanggupi permintaan Mas Hendi untuk membantu PSIS," tutur pria yang akrab disapa Ari itu.

Terjun di sepak bola, bukan hal baru bagi pengidola Marco van Basten dan Robin van Persie. Pasalnya saat masih menjalankan Prusahaan Evalube, pihaknya juga pernah mensponsori tim-tim besar seperti PSM Makassar, Persib Bandung dan kini Sriwiijaya.

Akan tetapi, membantu finansial, Ari tidak membawa bendera Evalube, melainkan atas nama pribadi. Dia merasa Semarang sudah seperti kota kedua tempat tinggalnya selain Jakarta. Karenanya, terbangun rasa ikut memiliki PSIS yang sudah menjadi Ikon Kota Lunpia.

Secara simbolis, penyerahan bantuan kepada manajemen itu dilakukan di Kantor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng, komplek Gelora Jatidiri, kemarin. Dari manajemen diwakili oleh General Manager (GM) PSIS Ferdinand Hindirato.

Ketua IMI Jateng Kadarusman juga berkesempatan hadir. Berikut dari Pemkot Kota Semarang yang diwakili Kabid kesejahteraan Disospora Suparman. Sebagai tanda terimakasih, manajemen memberikan jersey PSIS berwarna biru bernomor punggung satu kepada pengusaha yang bergerak di bidang investasi itu.

Atas nama manajemen, Ferdinand pun mengucapkan banyak terimakasih. Nantinya uang tersebut akan diperuntukkan dalam mengarungi 12 besar Divisi Utama PT Liga Indonesia (PT LI).

Seperti diketahui, PSIS memerlukan Rp 2,1 miliar untuk mengarungi sisa musim. "Setelah ini, dengan bantuan mas Hendi, kami akan mengumpulkan para pengusaha Kota Semarang. Harapannya, setelah Juliari P Batubara akan semakin banyak pengusaha yang mau membantu PSIS," tandas Ferdinand yang juga Wakil Rektor III Unika Soegijapranata itu.

(Hendra Setiawan/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
30 Agustus 2014 | 08:20 wib
Dibaca: 193
image
30 Agustus 2014 | 08:10 wib
Dibaca: 154
image
30 Agustus 2014 | 08:00 wib
Dibaca: 175
image
30 Agustus 2014 | 07:50 wib
Dibaca: 120
image
30 Agustus 2014 | 07:40 wib
Dibaca: 155
Panel menu tepopuler dan terkomentar
06 Agustus 2014 | 20:14 wib
01 Agustus 2014 | 04:43 wib
08 Agustus 2014 | 06:49 wib
FOOTER