panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 Juni 2013 | 19:29 wib
Banjarnegara Rajai Kejurda Selam Yunior
image

SOLO, suaramerdeka.com - Kejurda Selam Yunior yang berlangsung di kolam renang Tirtomoyo, Jebres, Kamis (27/6), menjadi milik tim Banjarnegara. Kabupaten ini keluar sebagai juara dengan raihan sembilan emas, dua perak dan dua perunggu.

"Tidak ada kejutan karena medali masih dikuasai daerah yang memang kuat di cabang ini," jelas penanggung jawab kejurda, Sentot Subroto di sela-sela kegiatan, siang tadi.

Dominasi Banjarnegara terjadi hampir di semua nomor lomba khusus kolam yang dipertandingkan. Dari 18 mata lomba yang ada, sembilan nomor diantaranya menjadi arena peselam-peselam kabupaten tersebut untuk mendulang medali. Bahkan dua atlet mereka, Minachun Syania dan Gazania Zakia, mampu masing-masing menyumbangkan dua emas di dua nomor yang mereka ikuti.

Tampil di kelas 100 meter bifins putri (Kelompok Umur/KU B), Minachun menjadi tercepat dengan catatan waktu 56 koma 72 detik. Emas juga diperolehnya di kelas 50 meter bifins putri (KU B) dengan menyentuh garis finis tercapat dalam catatan waktu 25 koma 66 detik.

Tak ingin ketinggalan, Gazania Zakia juga mendapat emas di dua nomor berbeda. Membukukan waktu 26 koma 72 detik, Gazania mampu mengungguli dua pesaingnya, Ardian Permata Sari (Solo) dan Haidi Nur Pratiwi (Semarang), di kelas 50 meter bifins putri (KU C).

Adapun di 100 meter bifins putri pada KU yang sama, Gazania juga mendapat emas dengan catatan waktu satu menit koma 25 detik. Sementara tuan rumah, Solo harus puas menjadi runner-up dengan lima emas, delapan perak dan empat perunggu. Emas-emas Kota Bengawan disumbangkan Alham Dika Kahfi (50 dan 100 m bifins putra KU D), Dewi Hapsari (200 m bifins putri KU D), Dava Raditya (200 m bifins putra KU D), dan Enggartyasto Bintang (200 m bifins putra KU B).

"Hasil ini cukup lumayan karena peselam kami sudah bertanding dengan lawan-lawan yang memang seusia mereka. Tidak pada kejurda sebelumnya yang peselam kami harus melawan atlet yang lebih tua usianya," tutur Sentot.

Sementara itu di peringkat ketiga sampai kelima berturut-turut ditempati Banyumas (dua emas, empat perak dan satu perunggu), Kota Semarang (satu emas dan empat perunggu) serta Magelang (satu emas dan satu perunggu). "Dari 12 pengcab POSSI di Jateng hanya Pemalang dan Tegal yang absen," tandas Wakil Ketua Pengprov POSSI Jateng, Sutopo.

(Gading Persada/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
25 Juli 2014 | 09:52 wib
Dibaca: 71
image
25 Juli 2014 | 09:39 wib
Dibaca: 68
image
25 Juli 2014 | 09:27 wib
Dibaca: 64
image
25 Juli 2014 | 09:17 wib
Dibaca: 64
image
25 Juli 2014 | 09:07 wib
Dibaca: 58
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER