panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Juni 2013 | 04:26 wib
Endra dan Warseno Bersaing di Tour de Singkarak V/2013
image

SOLO, suaramerdeka.com - Pebalap Solo Endra Wijaya dan atlet Karanganyar Warseno akan beradu kecepatan dalam kejuaraan balap sepeda Tour de Singkarak 2013 di Sumatera Barat (Sumbar), 2-9 Juni mendatang. Keduanya bakal saling bersaing, karena memperkuat tim berbeda.

Endra yang sejak beberapa bulan terakhir mengikuti pelatnas SEA Games di Subang, kembali bergabung dengan timnya, Customs Cycling Club (CCC) Jakarta. ''Pelatnas memang menurunkan tim sendiri. Tapi beberapa pembalap lain diminta untuk memperkuat klubnya masing-masing, seperti saya,'' kata Endra, Jumat (31/5).

Sementara Warseno membela Banyuwangi Road Cycling Club (BRCC). Sepekan sebelum bertolak ke Padang, dia bergabung dengan enam pebalap lain tim tersebut dalam latihan di Malang. Selain Warseno, awak lain BRCC adalah M Taufik dan Eko (Banyuwangi), Budi tuko Santoso dan Erwin Wijaya (Malang), serta Iman Suparman dan Kurniawan (Jabar).

"Target pribadi saya, ingin tampil sebaik-baiknya dalam tur nanti. Sebab, persaingan bakal berlangsung ketat," ujar pebalap asal Karanganyar itu.

Berdasarkan informasi yang dia terima, ada 25 tim yang akan bertarung dalam ajang balap sepeda rutin tahunan tersebut. Total peserta itu terinci atas enam tim asal Indonesia dan sisanya merupakan klub-klub dari negara-negara lain seperti Australia, Iran, Malaysia dan Cina.

''Tim-tim dari Indonesia yang akan bersaing informasinya, tim pelatnas, Putra Perjuangan Bandung, CCC, Cibinong, BRCC dan tuan rumah Tuah Sakatao Sumbar,'' ungkapnya.

Persaingan kecepatan dalam Tour de Singkarak akan diselenggarakan dengan melintasi 17 wilayah kota/kabupaten di Sumbar. Jarak total ajang adu kebut itu mencapai sekitar 1.173 km yang terbagi dalam tujuh etape.

Ketujuh etape tersebut adalah Bukittinggi - Bonjol, Padang Panjang - Istano Basa dan Tanah Datar, Payakumbuh - Danau Singkarak, Sijunjung - Pulau Punjung dan Dharmasraya, Sawahlunto - Muara Labuh dan Solok Selatan, Pariaman - Painan, dan etape terakhir Padang Pariaman - Padang Circuit.

(Setyo Wiyono/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 8832
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 8631
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 9256
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 8476
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 8406
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER