panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Mei 2013 | 21:10 wib
Persipur Imbangi PSIS
  • Dua Pemain Asing PSIS Dijaga Ketat
image

PURWODADI, suaramerdeka.com - Persipur Porwodadi akhirnya mendulang poin di putaran kedua. Menjamu tim papan atas PSIS, di Stadion Krida Bakti, Minggu (5/5), mereka berhasil memaksa tamunya bermain imbang 0-0. Kedua kesebelasan pun harus puas berbagi poin.

Pelatih Persipur Sahala Saragih menilai, hasil ini sudah cukup baik. Pasalnya di pertemuan pertama timnya 0-7. Dia mengungkapkan, kunci permainan adalah mengawal ketat dua pemain asing lawan, yakni Addison Alves dan Ronald Fagundez. Dengan begitu serangan-serangan lawan berhasil diredam.

"Hingga menit 75, kami terus mengawal pergerakan dua pemain PSIS. Meski tidak menang, hasil seri sudah cukup baik dalam menghadapi tim besar PSIS," tuturnyanya usai laga.

Laga tersebut molor 30 menit dari waktu yang direncanakan 15.30. Hal itu disebabkan membludaknya penonton yang menyaksikan pertandingan. Dari kapasitas 15 ribu, penonton yang hadir mencapai 20 ribu. Lantaran tidak dapat tempat duduk, ribuan penonton yang kebayakan dari suporter Semarang itu merusak pagar pembatas dan masuk hingga duduk di tepi lapangan.

Kalah jumlah aparat keamanan tidak mampu mencegahnya. Namun, atas kesepakatan, panpel, perangkat pertandingan dan pihak kedua kesebelasan, pertandingan tetap dilaksanakan. Hakim garis harus berlari di dalam garis lapangan, pasalnya penonton duduk dan berdiri melingkari lapangan sepak bola.

Baik Laskar Petir dan Laskar Mahesa Jenar sama-sama tampil menyerang. Peluang tuan rumah banyak diciptakan melalui John Tamba dan Moussa Keita. Namun mudah digagalkan penjaga gawang PSIS Ghoni Yanuar yang tampil apik. Gelandang serang PSIS Imral Korea Usman dan striker Addison Alves juga beberapa kali-kali memaksa kiper Persipur Susanto jatuh bangun.

Namun hingga 45 menit babak pertama usai, tidak ada gol yang diciptakan. Memasuki babak kedua, penonton tetap memadati lapangan. Personel kedua kesebelasan bertanding seperti biasa. Striker PSIS Heri Nur yang masuk menggantikan Sukarja mendapatkan tiga peluang. Sayang tendangannya masih kurang akurat.

Di menit ke 81, wasit Ipni asal Jakarta terpaksa menghentikan pertandingan. Pertandingan sudah tidak mungkin dilanjutkan. Selain suasana gelap karena tidak ada lampu penerangan, penonton juga beberapa kali masuk ke lapangan. Skor 0-0 pun tetap bertahan.

''Secara teknis, Persipur tampil cukup baik. Anak-anak kami menciptakan beberapa peluang, namun tak berbuah gol. Di sisi lain, penonton yang memadati lapangan tentunya juga membuat para pemain kurang konsentrasi, sehingga tidak tampil lepas,'' tandas pelatih PSIS Firmandoyo yang menganggap laga itu terlu dipaksakan.

(Hendra Setiawan, Krisnaji Satriawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
25 April 2014 | 08:34 wib
Dibaca: 152
image
25 April 2014 | 08:24 wib
Dibaca: 139
image
25 April 2014 | 08:14 wib
Dibaca: 139
image
25 April 2014 | 08:01 wib
Dibaca: 139
image
25 April 2014 | 07:46 wib
Dibaca: 106
Panel menu tepopuler dan terkomentar
04 April 2014 | 19:15 wib
03 April 2014 | 09:01 wib
02 April 2014 | 10:03 wib
FOOTER