panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 April 2013 | 05:45 wib
Heri Nur Berjanji Tampil Lebih Baik
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Striker Heri Nur dituntut bekerja lebih keras. Hadirnya dua pemain baru di sektor penyerang membuatnya posisinya di skuad utama tak aman. Bila tidak konsisten, posisi striker utama yang telah disandangnya selama ini akan lepas dari genggaman.

Sebenarnya, Heri Nur bermain cukup baik di putaran pertama. Jebolan pemain PON Jateng 2012 itu menyisihkan striker Robi Fajar dalam hal koleksi gol. Bila Robi hanya dua, Heri Nur telah tiga. Gawang Persikad Depok, Persitara Jakarta Utara dan Persipur Purwodadi pernah robek atas ketajaman kepada dan kakinya.

Namun, kebijakan tim yang merekrut dua pemain sebagai striker murni membuat posisinya tak aman. Dia harus bersaing dengan striker Brasil Addison Alves dan striker Bali I Nyoman Sukarja. Bila melihat pengalaman, Alves dan Sukarja berada posisi lebih baik.

''Ini dinamika dalam sebuah tim. Pastinya yang terbaik akan menempati posisi utama. Diambil sisi positifnya saja, putaran kedua PSIS harus lebih produktif. Promosi ke Indonesia Super League (ISL) adalah target utama,'' tutur pemain kelahiran Kendal, 31 Juli 1989 itu.

Jaminan mutu dan kualitas akan ditunjukkan untuk membuktikan bahwa dia masih layak masuk skuad utama. Tak bermaksud sesumbar, tujuh gol ingin disumbangkannya di putaran kedua. Musim ini, si kriting-julukannya- memang ingin mengoleksi 10 gol.

Uji coba menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion Jatidiri, Sabtu (20/4), akan menjadi langkah baru baginya. Bila diturunkan, dia akan menunjukkan kemampuan terbaik. Apakah menjadi striker tunggal, berduet dengan Alves, Sukarja atau Robi, dia mengaku siap.

Di putaran pertama lalu, Heri Nur memang lebih sering bertandem dengan striker Belanda Emile Linkers di barisan depan. Keduanya nampak padu dengan saling mendukung. Satu dari tiga gol yang diciptakan Heri berasal dari umpan matang Linkers.

Namun, Linkers sudah tidak ada lagi setelah dicoret di pertengahan musim. Kini, apakah Heri dapat bekerja sama dengan Alves dan Sukarja, atau bahkan terpaksa menghangatkan bangku cadangan?. Jawabanya ada pada konsistensi dan produktivitas Heri nanti.

Pelatih PSIS Firmandoyo pun belum memutuskan siapa yang akan masuk skuad utama. Dia menegaskan, akan melihat perkembangan pemain hingga hari pelaksanaan pertandingan. Uji coba melawan Laskar Mataram pun akan dijadikan ajang untuk melihat komposisi terbaik.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 8872
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 8670
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 9300
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 8513
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 8445
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER