panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 April 2013 | 05:18 wib
SBJ Siapkan Pemain Muda ke Porseni
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Setelah pasti tidak lolos ke babak empat besar BSI Proliga 2013, klub bola voli Semarang Bank Jateng (SBJ) menyiapkan pemain mudanya untuk tampil di Porseni Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang akan digelar Mei di Palembang. Kejuaraan ini sekaligus memberi kesempatan kepada pemian muda untuk unjuk kebolehan.

Sepanjang babak kualifikasi Proliga 2013, pemain muda memang belum banyak mendapat kepercayaan tampil. Dari sisi fisik dan teknik sudah memenuhi, tapi secara mental mereka belum begitu matang. ''Kami persiapkan mereka ke Proliga dua hingga tahun mendatang,'' kata Ketua Harian SBJ Windoyo, usai laga terakhir Proliga di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (7/4).

Di ajang olahraga antar-BPD ini, SBJ memasang target mempertahankan juara. Pada gelaran tahun lalu, mereka mengalahkan Bank Sumsel di partai final. Pada Proliga musim ini, skuad SBJ diisi wajah-wajah yang sebagian baru, antara lain Ragil Satrio, Asep Prayudi, Endang M Syafei, Hendar Setiawan, Dian Eka Prasetyo, Raka Adi, Adimas Aan Setyawan, Achros Fisario Pallevy, dan Tyas Charisma Aji. Rata-rata umur mereka 20 tahunan.

Meski demikian, SBJ tetap merekrut pemain senior seperti Erwin Rusni (Palembang Bank Sumsel), Ridhy Williansyah (Jakarta Sananta), Arso Setiawan, Bartian Bayu (Jakarta Elektric PLN), dan Wahyu Prabowo (Berlian Jateng). Mereka juga mendatangkan tiga pemain asing, yakni Leo Jack (Brasil), Spencer Leiske (Kanada), dan Dariel Garcia Cortina (Kuba).

Namun hasil yang diraih tahun ini di luar dari harapan. Awalnya runner-up Proliga 2012 ini menargetkan masuk babak empat besar. Akan tetapi, serangkaian kekalahan di babak kualifikasi menempatkan mereka di posisi keenam klasemen akhir.

Tahun depan, kata Windoyo, pihaknya akan menyiapkan tim lebih matang, terutama dalam memilih pemain asing. Spencer Leiske yang semula diandalkan menjadi motor serangan, di tengah perjalanan tidak bisa menyesuaikan diri dan akhirnya dipulangkan.

Pemain asal Kanada itu sering sakit-sakitan. Bahkan, kata Windoyo, saat tampil di seri kedua putaran pertama di Palembang, Leiske izin ke kamar mandi sampai empat kali saat timnya sedang bertanding. ''Harus lebih jeli lagi memilih pemain asing. Rencananya persiapan untuk Proliga akan kami mulai lebih dini,'' kata Windoyo.

(Nurul Muttaqin/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5723
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 5567
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 6115
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 5476
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 5399
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER