panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
04 April 2013 | 04:32 wib
KONI Perketat Pengawasan Atlet
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Enam bulan menjelang pelaksanaan Porprov 2013 di Banyumas, Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang akan memperketat pengawasan kepada atlet. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya perpindahan ataupun jual beli atlet. Persoalan ini selalu terjadi menjelang perlehatan ajang multicabang empat tahuanan di Jateng tersebut.

Wakil Ketua Umum 1 Djoko Sisdhamin menyatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi dan komunikasi kepada pengurus cabang olahraga terkait hal tersebut. Salah satu yang menjadi titik perhatian adalah pencairan dana olahraga. Hal ini sangat penting, karena di dalamnya ada dana insentif atlet utama dan potensi Kota Atlas.

''Kami tak ingin permasalahan 2012 terulang lagi. Itu pengalaman buruk sekaligus berharga buat KONI. Karenanya semua pihak harus bersama-sama mengawal pencairan dana ini,'' tandas Djoko, Rabu (2/4).

Ia mengakui, ada beberapa atlet di cabang olahraga yang telah mengajukan surat pindah. Namun hingga kini pihaknya belum mengeluarkan.  Ia bersama pengurus yang lain terus berusaha memberi pengertian dan mencegah niatan pindah atlet.

''Saya terus berkoordinasi dengan bagian hukum. KONI tidak bisa gegabah menangani persoalan pindah atlet. Kami tetap mengutamakan kekeluargaan,'' ujar pria yang juga Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Kota Semarang ini.

Salah satu langkah yang dilakukan induk organisasi cabang olahraga di Ibu Kota Jateng ini adalah membuat perjanjian dengan atlet. Intinya, bagi atlet yang telah menerima insentif diwajibkan menanda tangani kesepakatan loyal membela Semarang di Porprov nanti. ''Jika memang tetap ngotot pindah, surat kami keluarkan dengan syarat mengganti 100 kali lipat dana yang telah diterima,'' tegasnya.

(Krisnaji Satriawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
24 Juli 2014 | 07:05 wib
Dibaca: 279
image
24 Juli 2014 | 06:55 wib
Dibaca: 216
image
24 Juli 2014 | 06:45 wib
Dibaca: 187
image
24 Juli 2014 | 06:35 wib
Dibaca: 203
image
24 Juli 2014 | 06:25 wib
Dibaca: 211
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER