panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 April 2013 | 05:07 wib
Empat Tim Langsung Lolos Porprov
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Empat tim putra dan putri dinyatakan langsung lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tenis meja di Banyumas, Oktober mendatang. Tim putra dan putri Banyumas langsung tampil lantaran status sebagai tuan rumah. Dua lainnya adalah Solo dan Klaten.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PTMSI Jateng Dustamat Jayawiguna, Senin (1/4) di Semarang, mengatakan tim Solo lolos karena mereka merupakan juara Porprov 2009. Dengan begitu, petenis meja pelatnas asal Solo, Stella Priska Palit, tidak perlu tampil di babak kualifikasi. Adapun Klaten merupakan juara tim putra.

Pada babak kualifikasi Porprov Jateng di Semarang akan dipertandingkan nomor beregu (semuanya nomor tunggal) dan dibagi dalam per ekskersedinen. ''Masing-masing daerah dalam ekskeresidenan itu akan saling beradu untuk menentukan juara yang berhak lolos ke Porprov Jateng sedangkan runner-up akan memainkan babak play off untuk menentukan tambahan daerah yang lolos,'' katanya.

Sementara itu, kata dia, dua petenis meja pelatnas Doni Prasetyo dan Agus Fredi Purnomo, tetap harus mengikuti babak kualifikasi lantaran daerah mereka, Kudus, belum lolos ke Porprov.

Babak kualifikasi akan menggunakan sistem wilayah atau per ekskaresidenan. Dari babak kualfikasi, ini akan diambil 10 kabupaten/kota. Enam tim diambil dari juara di tiap karesidenan, sedangkan empat wakil lainnya diambil dari hasil playoff dari para runner-up di masing-masing ekskaresidenan.

''Hanya di Jateng, babak kualifikasi Porprov tenis meja menggunakan sistem wilayah. Alasannya demi pemerataan. Keuntungannya memang, di babak kaulifikasi nanti, tiap eks-karesidenan ada wakilnya,'' kata anggota tim teknis babak kualifikasi, Eddie Pramudjie.

Secara keseluruhan Porprov 2013 diikuti 12 tim putra dan 12 tim putri. Sejumlah nama pemain dipersoalkan karena belum melengkapi administrasinya. Misalnya, Ceria Nilasari yang didaftarkan oleh PTMSI Kota Semarang hanya bisa melampirkan surat kepindahan dari PTMSI Jatim, namun belum menyertakan surat rekomendasi kepindahan ke Jateng dari KONI Jatim. Demikian juga ada atlet atas nama Anissa yang di PON XVIII masih berstatus atlet Aceh.

''Nilasari dan Anissa memang atlet Kota Semarang dan punya KTP Semarang. Tapi kelengkapan administrasinya belum komplet. Mereka dipersilakan melengkapinya hingga 5 April. Jika bisa melengkapi, mereka diizinkan turun di arena babak kualifikasi,'' tandas Eddie.

(Nurul Muttaqin/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
18 April 2014 | 04:23 wib
Dibaca: 2
image
17 April 2014 | 11:22 wib
Dibaca: 291
image
17 April 2014 | 11:02 wib
Dibaca: 278
image
17 April 2014 | 10:46 wib
Dibaca: 263
image
17 April 2014 | 10:36 wib
Dibaca: 196
Panel menu tepopuler dan terkomentar
04 April 2014 | 19:15 wib
03 April 2014 | 09:01 wib
02 April 2014 | 10:03 wib
FOOTER