panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 Maret 2013 | 16:50 wib
Semangat Baru Panser Biru
image

COBAAN bertubi-tubi dialami Panser Biru. Setelah terlibat bentrok dengan warga Pekalongan, suporter setia PSIS itu kembali dirundung masalah. Belum lama ini, dirijen sekaligus maskot Panser Biru, Edi ''Kirun'' Purnomo terjerat narkoba.

Namun hal itu tetap tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap mendukung skuad Mahesa Jenar. Seolah nyawa tak pernah habis, suporter yang biasa memadati tribun selatan Stadion Jatidiri itu akan kembali kelapangan saat PSIS menjamu Persiku Kudus di Stadion Jatidiri, Senin (25/3).

Pengurus telah menunjuk Ferry opel dari korwil Panser Biru Banyumanik untuk sementara ini menggantikan posisi Kirun sebagai dirijen. Selama ini, dia hanya menjadi ''pemain pengganti'' bila Kirun berhalangan hadir. Tapi pada saat laga melawan Macan Muria, dia akan menempati tempat utama.

''Dia adalah salah satu pengurus Panser di bidang seni dan kreasi. Sering mendampingi kirun di beberappa pertandingan. Setelah rapat pengurus, kami sepakat untuk menjuknya sebagai dirijen,'' tutur Ketua Umum Panser Biru Mario Baskoro.

Kejutan-kejutan akan diperlihatkan Panser Biru dibawah dirijen baru. Dengan semangat baru, mereka ingin tampil all out. Sekaligus merayakan HUT yang ke-12 Panser juga akan menggelar potong kue di sela-sela laga. Semalam sebelumnya, terlebih dulu melakukan malam tirakatan di markasnya, Jalan Tambora Semarang.

Sosialisasi

Sementara Sekretaris Panser Biru Dedi Prayogi menambahkan, agar kejadian yang sudah-sudah tidak terjadi lagi, pihaknya akan memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Bagaimanapun juga, zat tersebut adalah musuh masyarakat dan bangsa.

''Bila Kirun butuh bantuan hukum, kami akan menyiapkan pengacara. Untuk masyarakat jangan berpikir miring dulu terhadap suporter. Ini hanya tindakan salah satu oknum, bukan secara menyeluruh anggota suporter. Masih banyak yang baik,'' tuturnya.

Bahaya persebaran narkoba di kalangan suporter terus dirasakan. Sadar dengan hal itu, Snex telah lebih dulu melakukan sosialisasi narkoba di Bandungan, beberapa waktu lalu. Turut mengundang sejumlah suporter dari beberapa daerah. Mereka sadar betul tentang bahaya dan dampak dari zat terlarang itu.

Ketua Snex Rendra Kuswara pernah menyampaikan, acara itu akan menjadi agenda rutin. Harapannya, para anggota dapat menghindari narkoba. Menjadi pribadi yang sehat dan mendukung tim kesayangannya secara sportif merupakan impiannya.

Mereka juga akan memberikan kejutan saat mendukung PSIS. Pasalnya, pada 20 Maret lalu, Snex telah merayakan hari jadi yang ke-delapan. Dengan begitu, Stadion Jatidiri berkapasitas 25 penonton itu akan ramai sesak suporter yang meneriakkan yel-yel penyemangat.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
29 Juli 2014 | 07:00 wib
Dibaca: 188
image
29 Juli 2014 | 06:50 wib
Dibaca: 189
image
29 Juli 2014 | 06:40 wib
Dibaca: 201
image
29 Juli 2014 | 06:30 wib
Dibaca: 192
image
29 Juli 2014 | 06:16 wib
Dibaca: 228
Panel menu tepopuler dan terkomentar
03 Juli 2014 | 20:18 wib
04 Juli 2014 | 06:08 wib
07 Juli 2014 | 02:55 wib
FOOTER