panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
04 Maret 2013 | 20:53 wib
Dua Misi, Satu Tujuan
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Derby Jateng kembali menghangatkan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (PT LI) musim ini. Kali ini, runner up Grup II PSIS akan dijamu peringkat tujuh Persitema Temanggung di Stadion Bhumi Phala, Selasa (5/3).

Dua tim yang saling bertemu memiliki misi yang berbeda, tetapi tujuan yang sama yakni memenangi pertandingan. Bagi PSIS, tambahan tiga poin akan membuat mereka merebut kembali posisi puncak klasemen yang kini diduduki PSCS Cilacap. Adapun Persitama membutuhkan poin absolut untuk menghindarkan mereka dari posisi juru kunci.

Persitema yang dibesut Eko Riyanto ''ngebet'' dapat meraih kemenangan. Pasalnya, mereka baru saja meraih hasil kurang memuaskan saat menjamu Persiku Kudus, beberapa waktu lalu. Tampil di hadapan publik sendiri, Persitema hanya mampu meraih hasil imbang 0-0.

Dalam lima laga yang telah dilakoni, Deni Nurdiansyah dan kawan-kawan baru meraih satu kemenangan. Yakni pertandingan perdana dengan menundukkan Persikad Depok tiga gol tanpa balas. Namun selebihnya, hanya mencatatkan dua hasil seri dan dua kali kekalahan.

Tugas berat diembang Eko Riyadi. Menghadapi tim Ibu Kota Jateng, mereka menyisakan celah di barisan belakang setelah Tri Setyo diragukan tampil. Dia mengalami cedera engkel saat melawan Persiku. Pemain pengganti tengah disiapkan agar celah itu dapat ditutup rapat-rapat.

"Kami kehilangan Tri Setyo. Namun hal itu tidak menjadi masalah yang harus dibesar-besarkan. Pasalnya, pemain lain dalam kondisi terbaik dan siap tampil. Kali ini, kami tidak boleh kembali kehilangan poin di kandang sendiri," imbuh pelatih asal Semarang itu.

Dua legiun asing akan menjadi tumpuan tim berjuluk Laskar Bambu Runcing, yakni bek Essomba Serge M dan striker Ntolo Arsene A. Striker muda Kurnanda Fajar juga dalam kondisi cukup baik. Laga itu akan menjadi spesial baginya, pasalnya usim lalu, dirinya memakai kostum PSIS. Dia ingin mencetak gol ke gawang bekas klubnya.

Sementara di kubu tim tamu, juga tampil pincang. Gelandang sekaligus kapten tim Iswandi Dai diragukan tampil lantaran mengalami cedera lutut. Namun hal itu tak dikhawatirkan sang arsitek Firmandoyo, setelah gelandang M Irfan yang menepi hampir sebulan karena cedera engkel, dalam kondisi cukup baik.

Firmandoyo menyebut, juga kembalinya bek Ikhsan Sania usai menjalani hukuman kartu merah akan memperkokoh barisan pertahanan. Berkaca pada pertandingan sebelumnya, sektor belakang kurang tenang. Hal itu mengakibatkan penalti bagi Persip Pekalongan.

Emile Linkers yang mencetak satu gol di kandang Persip kembali menjadi andalan di lini depan tim kebanggaan warga Kota Semarang. Bila tidak ada perubahan, pemain berdarah Belanda itu akan berduet dengan Heri Nur yang telah mengemas dua gol.

(Hendra Setiawan, Krisnaji Satriawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
17 April 2014 | 07:22 wib
Dibaca: 32
image
17 April 2014 | 07:02 wib
Dibaca: 36
image
image
17 April 2014 | 06:42 wib
Dibaca: 29
image
Panel menu tepopuler dan terkomentar
04 April 2014 | 19:15 wib
03 April 2014 | 09:01 wib
02 April 2014 | 10:03 wib
FOOTER