panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Januari 2013 | 17:45 wib
Lawan Persebaya, PSIS Rotasi Pemain
image

SIDOARJO, suaramerdeka.com - PSIS gagal meraih hasil positif saat dijamu Deltras Sidoarjo dalam uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (11/1). Tak ingin mengulang hasil mengecewakan, arsitek PSIS Firmandoyo akan merotasi pemain saat uji coba lanjutan ke kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora 10 November, Minggu (13/1) sore.

Sang nahkoda ingin kembali menjajal komposisi berbeda. Beberapa pemain yang jarang diturunkan kemungkinan besar akan tampil. Seperti bek Ryco Fernanda, Tirta Wahyu, Andi Ismu dan Ringga Setiawan. Kebijakan ini juga diberlakukan dengan menurunkan Vidi Hasiholan dan Daru Tri saat takluk 0-2 dari Deltras.

"Mumpung masih uji coba, kami ingin melihat kemampuan seluruh pemain. Hal ini agar saat kompetisi, kami sudah menemukan skuad utama sekaligus menentukan alternatifnya bila ada yang cedera. Ini adalah kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaik," ujar eks Pelatih PON Jateng itu.

Dengan skenario itu, pemain utama tidak jaminan akan diturunkan saat melawan tim berjuluk Bajul Ijo. Apalagi beberapa di antaranya kurang maksimal saat jumpa Deltras. Sektor bek kanan yang menjadi titik lemah berpeluang besar dirotasi. Karenanya bisa jadi bek senior Nurul Huda akan dibangku cadangkan.

Sektor depan yang masih mandul pun akan merasakan kebijakan rotasi. Miko Ardianto yang diduetkan dengan Khusnul Yakin masih belum tajam. Miko terakhir mencetak gol saat dua kali menggetarkan gawang Persip Pekalongan dalam uji coba di Stadion Jatidiri. Selebihnya masih belum menemukan permainan terbaik.

Namun demikian, pelatih belum akan menurunkan striker anyar Emile Linkers untuk mengisi lini depan. Pandangan Firmandoyo lebih tertuju pada dua striker lokal yakni Heri Nur dan Robi Fajar, sedangkan Linkers akan disimpan untuk disiapkan pada <I> kick off<P> melawan PSCS Cilacap 27 Januari mendatang.

"Kebugaran Linkers masih belum mencapai 100 persen. lebih baik dia fokus memulihkan cedera otot betis kirinya terlebih dahulu. Kami khawatir cederanya akan kambuh lagi bila dipaksakan untuk turun," tutur Firmandoyo.

Kebijakan yang diambil Firmandoyo bukan tanpa risiko. Kemungkinan mendapatkan hasil buruk saat dijamu Persebaya di Stadion Gelora 10 November, besok sore bisa saja terjadi, mengingat Persebaya yang diarsiteki Miroslav Janu terbilang lebih kuat dibandingkan Deltras. Hal itu dikarenakan Persebaya lebih lama persiapan.

Penyerang senior Imral Korea Usman juga menyadari hal itu. Persebaya tidak boleh dipandang sebelah mata, apalagi tim yang tergabung di Grup III Divisi Utama PT Liga Indoensia (PT LI) itu akan tampil di kandang sendiri. Karenanya, kekompakan tim harus lebih ditingkatkan bila ingin meraih hasil lebih baik.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5340
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 5183
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 5722
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 5101
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 5016
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER