panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Desember 2012 | 18:30 wib
Persitema Gelar Evaluasi dan Penjaringan Pemain
  • Pertahankan Striker Ntolo Arsene
image

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Persitema Temanggung, sudah dipastikan melenggang di Divisi Utama PT Liga Indonesia musim depan. Untuk mempersiapkan event tersebut, manjemen telah melakukan evaluasi dan penjaringan pemain. Kepastian itu, dikemukakan langsung oleh Ketua PSSI Temanggung Bambang Sukarno.

"Kami ingin mempertahankan pemain-pemain asing, namun tetap mengutamakan mencari bibit pemain lokal. Maksud mengutamakan pemain lokal agar perkembangan persepakbolaan Temanggung semakin maju," katanya.

Untuk pemain asing yang tetap dipertahankan adalah, Ntolo Arsene Aime. Striker asal Kamerun ini, masih diperlukan untuk mempertajam daya serang Laskar Bambu Runcing pada Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. Pemain asing lain yang masih dibutuhkan adalah Anthony Jommah Ballah.

Dia diperlukan, lantaran skill dan perfoma permainannya di lapangan hijau pada musim lalu cukup bagus dan mampu menjadi tandem bagi Ntolo. Selain dua pemain asing tersebut, Carter Barkley, diharapkan juga tetap memperkuat lini belakang barisan pertahanan Persitema.

Sementara itu, Manajer Persitema, Yuniarto menjelaskan, pihaknya telah melakukan seleksi terhadap 120 calon pemain yang nantinya akan dijadikan skuad Persitema. Dari jumlah tersebut, berasal dari 80 klub lokal yang ada di Temanggung, dan kota sekitarnya.

"Dari hasil seleksi kami menginginkan memperoleh skuad dengan kekuatan penuh dan prima di semua lini. Namun, kita tetap berorientasi pada pemberdayaan pemain lokal, untuk regenerasi dan juga menekan biaya operasional Persitema," katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, meski sudah melakukan evaluasi dan seleksi akan tetapi pihaknya belum menentukan secara pasti berapa jumlah pemain yang dibutuhkan. Akan tetapi, menurut Yuni, idealnya ada sekitar 30 pemain.

Persitema sendiri membutuhkan pemain yang bisa diandalkan sehingga bisa menjadi amunisi untuk mendogkrak performa tim dalam kompetisi musim depan. Selain skill, pemain harapan adalah pekerja keras, dan selalu menjaga soliditas tim.

(Raditya Yoni Ariya/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 6461
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 6304
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 6892
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 6182
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 6109
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER