panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Oktober 2012 | 19:57 wib
PBSI Jateng Tunggu Aturan KONI
  • Porprov 2013
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jateng masih menunggu aturan yang akan diterapkan di Porprov 2013 mendatang di Banyumas. Aturan tersebut apakah menggunakan pembatasan usia ataukah bebas. Hal ini mendesak diputuskan agar tiap pengkt/pengkab PBSI di Jateng bisa mempersiapkan diri sejak awal.

Sekretaris Umum PBSI Jateng Binarto Ghani mengatakan, pihaknya pada Porprov mendatang hanyalah sebagai pelaksana. Adapun aturan di luar aturan PB PBSI seperti pemberlakuan batasan usia wewenang KONI Jateng. "Kami berharap, KONi Jateng segera memutuskan peraturan itu. Meski Porprov masih setahun lagi tidak salah kalau aturan dikeluarkan sejak awal," tandasnya, Selasa (16/10).

Menurut dia, sudah banyak pengurus cabang yang menanyakan hal ini ke Pengprov. Namun, pihaknya belum bisa menentukan sebab semua itu wewenang dari induk organisasi cabang olah raga di Jateng itu. "Jika sudah jelas, tentunya daerah bisa bergerak seperti menggelar seleksi dan pemusatan latihan. Lebih jauh bisa mempersiapkan anggaran," papar dia.

Binarto menyarankan, sebaiknya di event multicabang di Jateng itu tidak menggunakan pembatasan usia atau terbuka. "Jika daerah mempunyai pemain pelatnas bisa diturunkan. Hal ini untuk menambah persaingan dan pengalaman bagi pemain muda Jateng. Muara dari Porprov ini adalah PON XVIV di Jabar, belum tentu pemain top Jateng pada 2016 masih di atas," jelasnya. 

Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke KONI kapan akan mengeluarkan aturan. "Mungkin saja, pengurus KONI Jateng masih sibuk mempersiapkan musda pada Desember mendatang. Ya, tunggu saja aturan akan dikeluarkan," ujar Binarto.

(Krisnaji Satriawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5082
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 4931
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 5460
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 4853
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 4768
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER