panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Oktober 2012 | 16:14 wib
Hendi-Rajawali Cup Digelar
image


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Kejuaraan bulu tangkis khusus ganda dewasa dan veteran Hendi Rajawali Cup kembali digelar. Turnamen bulu tangkis terbuka tersebut akan berlangsung pada 28-30 Oktober mendatang di GOR Mugas Semarang. Panitia
penyelenggara turnamen Suwardito mengatakan, Hendi-Rajawali Cup ini sebagai wadah bagi pemain dewasa dan veteran yang intens di bulu tangkis.

''Kelompok yang dipertandingkan hanya ganda saja yakni ganda dewasa, dewasa putra madya, ganda veteran, dan ganda campuran. Khusus veteran, usia pasangan jika dijumlah maksimal 85 tahun,'' jelas Suwardito, Senin (7/10). Dengan kejuaraan ini, diharapkan pembinaan bulu tangkis di sektor dewasa dan veteran semakin bergairah.

Menurut dia, semua kelompok yang dipertandingkan bersifat terbuka tak sebatas Kota Semarang saja, artinya pemain bulu tangkis dari luar Semarang bisa berpartisipasi di turnamen ini. ''Walaupun veteran, pertandingan akan berlangsung ramai. Sebab yang tampil merupakan mantan-mantan atlet yang dulunya disegani dan mempunyai prestasi,'' ujarnya.

Tiap kelompok, lanjut dia, pertandingan menggunakan sistem gugur dengan rally point sesuai dengan aturan PB PBSI dan BWF. Pihak panitia, akan melakukan verifikasi secara ketat pada peserta. ''Bukan apa-apa. Kami hanya ingin semua sesuai
dengan kriteria dan pertandingan berjalan lancar. Jadi tiap peserta wajib menunjukkan KTP asli saat melakukan pendaftaran,'' papar Suwardito.

Kejuaraan Hendi Rajawali ini akan memperebutkan total hadiah Rp 25 juta, ditambah tropi. Suwardito menjamin, kejuaraan akan berlangsung ketat dan ramai. ''Kami sudah mengantongi siapa saja pemain yang tidak diperkenankan dan yang tidak boleh berpasangan di kelompok Ganda Dewasa Madya. Hal ini agar pertandingan berjalan seru dan seimbang,'' tandasnya.

Panitia masih membuka pendaftaran hingga 24 Oktober mendatang. Suwardito berharap, klub peserta mengirimkan atlet terbaiknya untuk berlaga di kejuaraan Hendi Rajawali cup ini.

(Krisnaji Satriawan/CN32)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
23 Juli 2014 | 07:05 wib
Dibaca: 290
image
23 Juli 2014 | 06:55 wib
Dibaca: 303
image
23 Juli 2014 | 06:45 wib
Dibaca: 199
image
23 Juli 2014 | 06:35 wib
Dibaca: 180
image
23 Juli 2014 | 06:25 wib
Dibaca: 184
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER