panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 September 2012 | 16:14 wib
Pemain Voli Jateng Diminta Jaga Kekompakan
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim bola voli indoor dan pantai Jateng yang akan turun di PON XVIII Riau, secara resmi dilepas oleh Ketua Umum PBVSI, yang juga Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo, di aula Mapolda, Rabu (5/9). Dalam sambutannya, Didiek meminta pemain untuk menjaga semangat juang dan kekompakan.

"Jadi atlet yang mewakili Jateng itu suatu kebanggan. Dari sekian juta orang kalianlah yang terpilih. Maka dari itu tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tidak beda dengan prajurit kalau mau berperang, kita harus selalu berhati-hati dan mengamati lawan. Jangan lupa untuk selalu kompak. Kekompakan membawa 50 persen kemenganan," ujar Didiek di hadapan atlet dan ofisial tim.

Pada PON, sebanyak 32 atlet bola voli Jateng akan turun. Mereka terdiri atas 12 pemain voli indoor putra, 12 pemain voli indoor putri, empat pemain voli pantai putra, dan empat pemain voli pantai. Pemain voli indoor akan bertolak ke Riau hari ini, sedangkan voli pantai pada 8 September.

Manajer tim, Sri Puryono, usai acara menyatakan, tim voli Jateng sudah siap bertanding. Persiapan teknik dan mental sudah dilakukan dengan baik. Atlet menjalani pemusatan latihan resmi mulai 1 April hingga 5 September 2012.

Untuk meningkatkan mental, pihaknya mengundang psikolog untuk memberi motivasi kepada para atlet dalam kegiatan outbound di Karanganyar, beberapa waktu lalu.

"Voli pantai menjalani pemusatan di Kudus dan Hotel Lorin Solo. indoor putra di GOR IAIN Semarang, dan indoor putri di Solo. Kami siap berjuang dan siap untuk membawa pulang medali," kata Sri Puryono, yang juga Asisten II Ekonomi Pembangunan Provinsi Jateng.

Dia mengatakan, lolosnya seluruh tim ke PON merupakan suatu kebanggaan tersendiri, terutama untuk indoor putri, karena baru kali ini bisa lolos ke PON setelah pada dua PON sebelumnya mereka absen. Hasil ini menuturnya, tidak lepas dari perhatian dan bantuan yang diberikan ketua umum PBVSI sejak tim mengikuti babak kualifikasi tahun lalu di Jakarta.

Tim indoor putra kemungkinan besar tidak akan diperkuat tiga pemain intinya di babak penyisihan. Mereka adalah Yongky Firmansyah, Yudhi Prasetyo, dan Mahendra. Ketiganya tengah memperkuat tim Indonesia dalam Olimpiade Militer di Teheran, Iran. Baru pada babak knock-out, mereka diharapkan bisa turun, terutama Yongky.

(Nurul Muttaqin/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
25 Juli 2014 | 11:08 wib
Dibaca: 266
image
25 Juli 2014 | 09:52 wib
Dibaca: 366
image
25 Juli 2014 | 09:39 wib
Dibaca: 236
image
25 Juli 2014 | 09:27 wib
Dibaca: 172
image
25 Juli 2014 | 09:17 wib
Dibaca: 185
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER