panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Agustus 2012 | 17:39 wib
Kendal Miliki Lintasan Atletik Berstandar Internasional
image

KENDAL, suaramerdeka.com - Warga Kabupaten Kendal patut berbangga. Pasalnya, mereka kini memiliki lintasan atletik yang berstandar internasional. Lintasan sintetis tersebut dibangun di Stadion Utama Kebondalem yang merupakan stadion kebanggan masyarakat sekaligus menjadi home base bagi klub Persik Kendal.

Bupati Widya Kandi Susanti mengatakan, pembangunan lintasan atletik tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dia mengatakan di Jawa Tengah, baru dua kabupaten/kota yang memiliki lintasan atletik berstandar internasional, yakni Kendal dan Stadion Sriwedari Solo.

"Lintasan tersebut bakal menjadi andalan Kendal untuk menggelar perlombaan atletik baik di tingkat provinsi maupun nasional. Lintasan itu bahkan bisa digelar untuk event olahraga setingkat SEA Games," katanya, Rabu (29/8)

Dia menuturkan, pembangunan lintasan tersebut sudah selesai dan tinggal diresmikan. Menurut rencana akan diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. Pembuatan garis lintasan melibatkan tenaga ahli dari Jerman. "Dana pembangunan berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, nilainya mencapai Rp 7,125 miliar. Sebagai kontraktor pelaksana adalah PT Altira Pramanta," kata bupati.

Sementara itu, salah seorang perwakilan kontraktor, Giman mengatakan, pembangunan lintasan atletik tersebut sudah selesai sebelum Lebaran. Lintasan itu sesuai kontrak digarap sejak 4 Mei dan berakhir 14 September. Pembangunan lintasan atletik sesuai dengan sertifikasi Association of Athletics Federations (IAAF). "Panjangnya 400 meter dan terdapat enam track," tutur Giman.

Pihaknya menjelaskan, dalam pembuatan lintasan tersebut, kontraktor melibatkan tenaga ahli dari Jerman untuk penggarisan lintasan. Selama sepekan, tenaga ahli tersebut, yang langsung membuat garis-garis lintasan. Lintasan atletik itu berbahan Regupol BSW.

"Fasilitas yang terdapat dalam pembangunan lintasan atletik di Stadion Utama Kendal antara lain lompat jauh, lompat tinggi, lempar lembing, tolak peluru, lompat galah, lempar martil, lempar cakram," kata dia.

(Rosyid Ridho/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
image
image
22 Juli 2014 | 06:45 wib
Dibaca: 168
image
image
22 Juli 2014 | 06:25 wib
Dibaca: 163
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER