panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 Agustus 2012 | 08:16 wib
Wenger Sebut Giroud Bisa Gantikan Posisi Van Persie
image

LONDON, suaramerdeka.com - Setelah ditinggal Robin van Persie yang hijrah ke Manchester United, pelatih Arsenal Arsene Wenger menuturkan, hal tersebut akan menjadi kesempatan besar bagi Olivier Giroud untuk mengisi pos penyerang.

Menurut Wenger, awalnya top skor Liga Prancis itu direkrut dari Montpellier untuk melapis Van Persie. Namun dengan hengkangnya Van Persie ke Old Trafford, Wenger malah yakin Giroud bisa mengisi dan menggantikan posisi striker asal Belanda itu.

“Faktor ekonomi hanya menjadi bagian dari kepuasan. Tapi uang tidak bermain di atas lapangan, melainkan pemain. Itu akan memberikan kesempatan lebih besar kepada Giroud. Ketika Van Persie ada di sini, namanya berada di urutan teratas starting line-up, dan kemudian pemain lainnya menyusul. Sekarang itu sudah tidak berlaku lagi,” ujar Wenger dilansir Daily Mail.

Sebelumnya, Wenger mengaku khawatir dengan masa depan Arsenal setelah hijrahnya Van Persie. Menurut Wenger, kehilangan eks pemain Feyenoord itu memang sangat menyakitkan, terlebih sang pemain memilih hijrah ke salah satu rival terberat mereka dalam perburuan titel juara Liga Inggris.

Sempat menjadi teka-teki sepanjang libur kompetisi, masa depan Van Persie akhirnya terungkap setelah Arsenal dan Manchester United diketahui mencapai kata sepakat terkait transfer bintang Belanda.

Bagi Wenger, kehilangan Van Persie tentu sangat menyakitkan, mengingat dirinyalah yang memboyong sang pemain dari Feyenoord pada 2004 lalu. Apalagi, Van Persie hijrah ke klub yang menjadi pesaing utama mereka dalam perebutan mahkota juara Liga Primer Inggris.

“Ini pil pahit lain yang harus kami telan, kami telah menelan banyak pil sebelumnya dan kami selalu bertahan. Tapi [Van Persie] mencetak 30 gol untuk kami di Liga Primer musim lalu, atau rata-rata satu gol dalam setiap pertandingan,” keluh The Professor, dilansir Sport 360.

Maka dari itu, Van Persie mengaku, sempat khawatir dengan masa depan Arsenal sepeninggal RvP. Ini merupakan kesekian kalinya pelatih Prancis kehilangan sosok kapten The Gunners setelah Patrick Vieira, Thierry Henry serta Cesc Fabregas.

“Dia adalah pemain luar biasa. Saya tidak banyak melihat pemain dengan kualitas seperti dirinya, [dia] memiliki bakat teknis yang luar biasa serta memiliki intelejensi dalam pergerakannya di daerah lawan. Sayangnya, masih ada kenyataan ekonomis serta keinginan dari pemain. Kami tidak punya pilihan kecuali melepasnya,” tandas Wenger.

(Andika Primasiwi, GLCM/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5433
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 5276
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 5817
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 5190
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 5105
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER