panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Agustus 2012 | 19:58 wib
Tim PON Jateng Matangkan Bola-bola Mati
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menyambut lebaran, tim sepak bola Jateng hanya akan libur tiga hari, pada 18 hingga 20 Agustus. Latihan akan kembali dilakukan pada Selasa (21/8). Selain program uji coba, mematangkan tendangan dari bola-bola mati menjadi fokus latihan setelah lebaran.

Pelatih Jateng Firmandoyo berharap, para pemain tetap menjaga kondisi meski sedang libur. Pasalnya, tak banyak waktu lagi untuk persiapan. Tim sepak bola sendiri rencananya berangkat pada 1 September untuk persiapan pertandingan di Bangkinang pada 6 September.

"Kami ingin semua yang telah dicapai dapat dipertahankan, baik fisik, teknik, maupun skil. Setelah lebaran, akan ada penambahan materi latihan, yakni mematangkan tendangan dari bola-bola mati untuk memaksimalkan peluang yang ada," ujar Firmandoyo.

Adapun program uji coba rencananya berlangsung dua hari berturut-turut pada 25 dan 26 Agustus. Bila tidak mendapatkan tim divisi nasional sebagai lawan sparring partner, Saiful Amar cs akan uji kemampuan melawan tim-tim lokal Kota Semarang.

Terkait adanya informasi penambahan kuota tiap tim yang tampil di PON XVIII/2012 Riau, tim sepak bola Jateng menanggapi dengan dingin. PB PON melalui KONI tiap daerah, mengumumkan bahwa tiap tim boleh diperkuat 22 pemain, sedangkan personel Jateng berjumlah 20.

Arsitek yang sebelumnya menangani Persik Kendal mengatakan, untuk mencari dua tambahan pemain bukan perkara mudah. Apalagi waktu yang diberikan tidak banyak. Bila ingin menambah, lanjutnya, harus dicari pemain dengan kualitas lebih baik dibandingkan yang ada saat ini.

"Cukup banyak pemain sepak bola amatir yang dimiliki Jateng. Tetapi untuk mencari yang kualitasnya lebih baik dibandingkan yang ada, bukanlah perkara yang mudah. Bila diinformasikan sejak awal, mungkin ada ada lebih banyak waktu untuk mencarinya," imbuhnya.

Adapun 20 personel Jateng adalah Ivo Andre, Ega Risky, Syaiful Amar pada kiper. Fauzan Fajri, Ryco Fernanda, Dion Adi Pamungkas, Rengga Setyawan, Welly Siagian, Daru Tri Laksono, Fendri Mariyono menempati posisi bek. Di sektor tengah diperkuat Rizky Yulian, Saiful Amar, Adi Rumianto, Eli Nasoka, Vidi Hasiolan, Zauzan Kharisma, Yudhi Setiawan.

Sementara di lini depan dipercayakan kepada Hari Nur Yulianto, Gunaryo dan Saptono.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 11592
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 11363
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 12003
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 11178
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 11111
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER