panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
16 Agustus 2012 | 18:28 wib
Beberapa Cabang Berangkat Lebih Awal
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Beberapa cabang olahraga berangkat lebih dulu ke Riau untuk mengikuti PON XVIII/2012, di luar jadwal pemberangkatan kontingen besar pada 6-8 September. Komandan Kontingen Sukahar menyebut Jateng akan memulai memberangkatkan kontingen mulai 27 Agustus yaitu untuk cabang aeromodeling.

Selanjutnya sepak bola dan futsal akan menyusul pada 31 Agustus. Cabang lain yang berangkat lebih awal yaitu sepatu roda tanggal 2 September.

"Kami memang harus mempersiapkan segala sesuatunya. Hasil kunjungan kami di Riau, ada daerah yang sumber airnya luar biasa buruk. Sekali lagi, itu perlu antisipasi sejak dini, jangan sampai menjadi kendala bagi kami di sana," kata Sukahar.

Untuk memudahkan komunikasi kontingen, KONI telah menyiapkan 10 posko di 10 titik kabupaten/kota di kawasan Riau. Ke-10 titik itu ada di Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Dumai, Siak, dan Indragiri Hilir.

Jateng akan menurunkan 482 atlet dari 38 cabang olahraga. Jateng akan tampil di 398 nomor pertandingan, dari 601 nomor yang digelar di PON Riau. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Jateng, Soediro Atmoprawiro, mengatakan, PON XVIII adalah PON yang sarat tantangan.

Belum siapnya beberapa venue dan lokasi yang berjarak beratus kilometer dari Pekanbaru membuat kontingen Jateng harus  bekerja ekstrakeras menyiapkan tim.

"Yang bisa kami perbuat adalah menjaga kekompakan di semua unsur. Kalau kebersamaan bisa dibangun, kendala apapun bisa diatasi. Kami tahu, di lapangan nanti pasti ada kendala, cuaca, kesiapan venue, lokasi yang jauh, penginapan, konsumsi, keluhan air minum. Tapi kita harus terima semua itu. Jangan menyerah, dan kompak," kata Soediro.

Soediro juga memaparkan kesiapan Gubernur Jateng Bibit Waluyo untuk melepas kontingen PON, tanggal 27 Agustus mendatang. Bahkan, gubernur siap mengunjungi atlet Jateng berlaga nanti.

(Nurul Muttaqin/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
28 Juli 2014 | 17:20 wib
Dibaca: 89
image
28 Juli 2014 | 17:10 wib
Dibaca: 117
image
28 Juli 2014 | 17:00 wib
Dibaca: 64
image
28 Juli 2014 | 05:56 wib
Dibaca: 219
image
28 Juli 2014 | 06:05 wib
Dibaca: 161
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER