panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Agustus 2012 | 09:56 wib
Pemain Napoli Boikot Seremoni Supercoppa Italia
image

BEIJING, suaramerdeka.com - Sebagai bentuk protes terhadap tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan Piala Super Italia, Napoli melakukan aksi boikot. Dilansir dari Football Italia, Napoli merasa tidak puas dengan keputusan wasit kemudian melakukan protes dengan memboikot seremoni penyerahan piala dan tidak mau menerima medali untuk runner-up.

Hanya Juve yang hadir dalam seremoni tersebut. Tak hanya memboikot seremoni pengalungan medali, Partenopei juga mengumumkan bahwa mereka menolak untuk berbicara kepada media. Seperti diketahui, dua pemain Napoli yakni dikartu merah wasit dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Bird Nest, Beijing, Cina tersebut.

Yang pertama adalah Goran Pandev, yang diklaim sudah menghina wasit. Sementara pemain kedua yang dikeluarkan adalah Juan Camilo Zuniga, yang memperoleh kartu kuning kedua setelah melanggar Sebastian Giovinco. Tak puas dengan keputusan wasit, pelatih Walter Mazzarri melancarkan protes dan berujung pada kartu merah baginya.

Tak terima dengan keputusan itu, Napoli akhirnya melakukan boikot. Di laga itu, Napoli sempat unggul dua kali sebelum akhirnya Juventus memaksa laga berakhir imbang 2-2 di 90 menit. Di masa perpanjangan waktu, Juventus menambah dua gol, sehingga memastikan diri tampil sebagai pemenang.

Menyikapi apa yang dilakukan lawannya itu, Marotta mengaku tak seharusnya hal itu dilakukan mengingat timnya memang pantas menang dengan performa mereka malam itu. "Saya kira itu adalah kemenangan yang pantas. Pertandingan dipimpin oleh enam ofisial, jadi tak mungkin ada yang salah lihat di lapangan. Keraguan saya hanya soal penalti, selain itu, semua keputusan (wasit) benar," ujarnya.

Diakuinya, yang diketahuinya adalah Presiden Aurelio De Laurentiis mengatakan tak akan hadir dalam acara penyerahan trofi kemenangan. "Jangan lupakan pula bahwa di final Coppa Italia musim lalu, kami sama sekali tak komplain ketika ada insiden terhadap Claudio Marchisio," tandas Marotta.

Sementara gelandang Claudio Marchisio juga mengkritik aksi boikot Napoli lantaran dianggap tidak sportif. Menurutnya, seharusnya Marek Hamsik dkk. meniru sikap Italia di final Euro 2012 serta Juve usai final Coppa Italia yang lalu.

"Setiap orang bebas untuk melakukan apa yang diinginkannya, tapi seperti Italia yang tetap tinggal untuk melihat Spanyol menerima piala setelah final Euro 2012 dan Juventus melihat Napoli mengangkat Coppa Italia, akan adil jika Napoli tetap ada di lapangan juga," sahut Marchisio seperti dikutip Football Italia.

(Andika Primasiwi, GLCM, ds/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 1904
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 1778
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 2190
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 1768
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 1699
Panel menu tepopuler dan terkomentar
05 September 2014 | 07:57 wib
05 September 2014 | 11:00 wib
05 September 2014 | 10:50 wib
FOOTER