panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Agustus 2012 | 19:40 wib
Tim Basket Putri Jateng Jalani TC Terakhir
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sepulangnya dari Malaysia, tim bola basket putri Jateng langsung menjalani training center (TC) lanjutan di Jakarta. Pemusatan latihan itu menjadi program terakhir dalam serangkaian persiapan menghadapi PON XVIII/2012 Riau.

Yuni Angraeni cs yang sudah tiba di Jakarta Selasa (7/8) akan menjalani serangkaian uji coba melawan tim-tim lokal. Sembari mematangkan mental dan kerja sama antar-pemain, berbagai kekuarangan juga akan dibenahi. Salah satunya tembakan ke arah ring yang masih kurang akurat.

"Setelah menjalani program pemusatan latihan di Malaysia, kami langsung ke Jakarta untuk program latihan terakhir. Kami TC di GOR Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta hingga menjelang keberangkatan ke Riau," papar manajer bola basket Jateng Poa Seng Goeng.

Dalam PON kali ini, tim basket Jateng menargetkan dapat masuk final. Bila berhasil, akan lebih baik dibandingkan PON XVII/2008 Kaltim. Saat itu Jateng kandas di semifinal oleh Kaltim. Tuan rumah keluar sebagai juara dan mendapatkan medali emas.

Dalam persiapannya, skuad arahan Xaverius Wiwid tidak main-main. Setelah kualifikasi PON 2011 lalu, mereka tancap gas dengan menjalani program pemusatan latihan di berbagai tempat. Pertama di Semarang, kemudian di Blitar, berlanjut ke Malaysia dan terakhir di Jakarta.

Uji coba juga tidak hanya melawan tim-tim putri, melainkan juga melawan tim basket putra. Hal itu dimaksudkan agar ke 12 pemain yang diusung mendapatkan tekanan dan perlawanan lebih ketat. Mental peain juga diasah menghadapi permainan tim basket putra yang cepat dan kuat.

Di Malaysia, mereka juga mendapatkan pengalaman berharga. Dari lima kali uji coba melawan Timnas Malaysia, Jateng meraih dua kemenangan. Yakni menang 63-62 atas Timnas Malaysia U-18. Kemudian mengalahkan Timnas Malaysia U-19 dengan kemenangan 69-61.

Adapun di tiga uji coba lain melawan Timnas Malaysia senior, Jateng menelan kekalahan. Pertama menyerah 47-91, kemudian takluk 50-88 dan terakhir kalah 53-56. Meski tak pernah menang melawan Timnas Malaysia senior, namun anak-anak Jateng mengalami peningkatan signifikan.

"Meski kalah, anak-anak sudah tampil luar biasa. Peningkatan signifikan terdapat saat bertahan dan menyerang. Hanya saja, tembakan Yuni Angraeni cs masih kurang akurat, padahal banyak kesempatan yang didapat," tegas Poa Seng Goeng.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 8643
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 8444
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 9072
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 8298
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 8223
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER