panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Agustus 2012 | 13:04 wib
Perpani Semarang Siap Fasilitasi Kepindahan Johan
image


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Pengkot Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Semarang siap memfasilitasi kepindahan atlet pahan Johan Prasetyo ke Semarang. Perpani Semarang sudah menerima surat pengunduran diri Johan dari Kota Solo. Sekretaris Umum Perpani Semarang Sigid Widianto mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat tersebut ke KONI Kota Semarang.

"Secara hukum dan legalitas, alasan Johan pindah ke Semarang karena pekerjaan itu sah dan benar. Pekerjaannya sebagai PNS di Dinpora Jateng menjadi alasan kuat mengapa pindah," tandas Sigid, Jumat (3/8). Keinginan pindah bukan karena Semarang mencomot dengan memberikan iming-iming uang dengan nilai besar.

Diakuinya, kepindahan Johan Prasetyo memang menguntungkan Semarang saat Porprov nanti. Selain Semarang, Kabupaten Kudus juga menginginkan jasa atlet tersebut. "Setidaknya bisa dapat empat emas dari Johan. Tetapi bukan itu yang mnejadikan kami mendukung kepindahannya ke Semarang tetapi semata-mata karena semua sudah sesuai prosedur dan keinginan Johan sendiri. Seperti Choirul dulu yang pindah dari Klaten ke Semarang karena Sekolah," terangnya.

Sigid menjelaskan, secara prinsip pihaknya sangat terbuka dengan rencana kepindahan pemanah yang juga tampil di Sea Games 2011 lalu. Asal, semua sesuai prosedur yang harus dilalui. "Semua syarat administrasi sudah dipenuhi oleh Johan dan kami sudah mengecek semua benar. Kami harap, persoalan ini tidak berlarut-larut," ujarnya.

Ia mendengar, alotnya Solo melepas atlet yang tampil di Pra PON itu karena sudah memberikan alat-alat kepada Johan. Jika, demikian Semarang juga siap memberikan hal yang sama. "Johan siap mengembalikan semua alat yang sudah diberikan oleh Solo. Jika memang sudah sah ke Semarang, kami pun siap memberikan yang sama dan juga mengganti segala biaya," tandas Sigid.

Ia berharap, Perpani dan KONI Kota Solo berpikir normatif pada keinginan Johan. Lagipula secara hukum dan aturan tidak ada masalah sebab alasan yang diajukan sangat kuat. "Jika itu murni keinginan atlet sendiri dan beralasan tepat kenapa harus digondeli. Kami khawatir justru efeknya tidak bagus bagi Johan sendiri," paparnya.

(Krisnaji Satriawan/CN32)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
29 Agustus 2014 | 04:55 wib
Dibaca: 184
image
29 Agustus 2014 | 04:42 wib
Dibaca: 148
image
29 Agustus 2014 | 04:23 wib
Dibaca: 129
image
29 Agustus 2014 | 04:11 wib
Dibaca: 131
image
29 Agustus 2014 | 03:58 wib
Dibaca: 142
Panel menu tepopuler dan terkomentar
06 Agustus 2014 | 20:14 wib
01 Agustus 2014 | 04:43 wib
08 Agustus 2014 | 06:49 wib
FOOTER