panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Agustus 2012 | 10:06 wib
Britania Raya Lolos, Stuart Pearce Gembira
image

CARDIFF, suaramerdeka.com - Keberhasilan tim Britania Raya lolos dari fase grup sepak bola Olimpiade dengan predikat juara grup A rupanya sangat menggembirakan pelatih Stuart Pearce. Menurutnya, keberhasilan itu didapat timnya lantaran memang bermain mengesankan melawan tim yang tidak enteng, yakni Uruguay.

Di laga terakhir fase grup, Inggris Raya memetik kemenangan 1-0 atas Uruguay di Millennium Stadium, Kamis (2/8) dinihari WIB, melalui gol tunggal pemain Chelsea Daniel Sturridge. "Ketika Anda menghadapi situasi hidup mati di partai terakhir fase grup, ini benar-benar seperti sudah memasuki babak knockout," kata Pearce di BBC.

Diakuinya, Britania Raya memainkan sepak bola yang luar biasa dalam pertandingan itu utamanya di babak pertama. "Kami sedikit lelah di babak kedua dan mereka bangkit, yang mana tidak mengejutkan, tapi saya pikir secara umum kami puas sudah bisa mengalahkan tim tangguh seperti Uruguay dengan skor 1-0."

Diakui Pearce, Uruguay merupakan tim kuat, utamanya di sektor pertahanan dan terlebih mereka diperkuat dua penyerang kuat Edinson Cavani dan Luis Suarez. "Mereka punya pemain-pemain luar biasa, terutama di sektor pertahanan. Kami tadi tidak kebobolan. Kini kami akan melihat dan mengecek apa semua pemain siap untuk laga berikutnya," tandas Pearce.

Di pertandingan selanjutnya, Inggris Raya akan menghadapi Korea Selatan, Sabtu (4/8), untuk berebut satu tiket ke semifinal. Sementara, Craig Bellamy menyerukan optimismenya sekaligus menandaskan tak ada favorit dalam Olimpiade kali ini dan segalanya masih bisa terjadi.

Bellamy kemudian mengatakan bahwa segala sesuatu mungkin saja terjadi di babak perempatfinal. Ia juga memberikan contoh Spanyol, sang favorit, yang justru tersingkir sebagai juru kunci Grup D dan tanpa berhasil mencetak satu gol pun.

"Kami tak bisa menebak potensi rival. Spanyol (saja) telah tersingkir, dan aku kira hal tersebut memperlihatkan bahwa segala sesuatu dapat terjadi di turnamen ini," ujar Bellamy seperti dilansir situs resmi FA.

(Andika Primasiwi, ds/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 6338
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 6182
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 6763
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 6064
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 5989
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER