panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Juli 2012 | 09:45 wib
Start Terdepan GP Hungaria Milik Lewis Hamilton
image

BUDAPEST, suaramerdeka.com - Pebalap McLaren, Lewis Hamilton, akhirnya sukses merengkuh pole position di GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring yang akan digelar hari ini. Dalam sesi kualifikasi kemarin yang dihelat dalam kondisi cerah, Hamilton tampil trengginas dan sukses mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 20.953 detik.

Ini adalah pole position pertama McLaren sejak GP Malaysia, Maret lalu. Ini juga merupakan pole ke-150 untuk McLaren sepanjang keikutsertaan mereka di Formula 1. Bagi Hamilton sendiri, ini pole ketiganya pada musim ini setelah GP Australia dan GP Malaysia.

Sebelumnya, pebalap Inggris itu memang menampilkan performa gemilang dalam dua sesi kualifikasi awal. Meski begitu, dominasinya itu sempat ternodai oleh Mark Webber yang tampil sebagai yang tercepat dalam sesi free practice III.

Posisi kedua secara mengejutkan diraih pembalap Lotus Renault, Romain Grosjean yang berhasil melakukannya pada menit-menit akhir kualifikasi, di mana dirinya hanya terpaut 0,413 detik dari Hamilton. Sebastian Vettel yang tampil cukup apik di babak kualifikasi kali ini, harus puas berada di grid ketiga.

Andalan Red Bull Racing ini sebenarnya punya peluang mencuri pole Hamilton. Sayang, kesalahan yang dilakukannya pada sektor terakhir, membuatnya gagal melampaui catatan waktu The Briton -julukan Hamilton.

Rekan setim Vettel, Mark Webber yang sempat tampil perkasa di sesi latihan terakhir, justru kedodoran di kualifikasi dan harus menerima kenyataan tercecer di urutan 11.

Sementara itu, tim Ferrari juga tak mampu menunjukkan potensinya. Pimpinan klasemen sementara pembalap, Fernando Alonso, yang akan genap berusia 31 tahun saat balapan, harus puas berada di urutan enam, setingkat lebih baik dari rekan setimnya, Felipe Massa.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
25 April 2014 | 06:50 wib
Dibaca: 6
image
25 April 2014 | 06:33 wib
Dibaca: 26
image
image
25 April 2014 | 06:13 wib
Dibaca: 36
image
25 April 2014 | 06:03 wib
Dibaca: 72
Panel menu tepopuler dan terkomentar
04 April 2014 | 19:15 wib
03 April 2014 | 09:01 wib
02 April 2014 | 10:03 wib
FOOTER