panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Juli 2012 | 17:17 wib
Edmond Simorangkir Bakal Dilengserkan
  • dari Kursi Ketua Umum PB ISSI
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Belum lama menjabat sebagai Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Edmond Simorangkir sudah digoyang sejumlah kalangan. Pasalnya, Edmond dinilai tak kapabel dalam memimpin organisasi tersebut. Bahkan, kalangan pecinta sepeda di Tanah Air mewacanakan mosi tidak percaya, kemudian ingin melengserkan Edmond.

Mantan pelatih balap nasional, Didi Soedijanto menyatakan bahwa Edmond tak memiliki visi yang jelas dalam memimpin PB ISSI. Sejak terpilih menjadi ketua umum pada Maret lalu, belum ada satupun program kerja yang dijalankan.  Salah satu program berupa Tour de Bali yang direncanakan pada 18-20 Mei, hingga saat ini juga belum ada kejelasan.

Begitu pula agenda Tour de Indonesia yang sudah menjadi program rutin tahunan, belum dimasukkan dalam kalender Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI). Padahal, event tersebut selalu diikuti para pembalap tingkat Asia.

"Dia tidak punya visi yang jelas. Karena Edmond bukan orang sepeda, dia tidak akan mampu menggelar event internasional," kata Didi, Sabtu (28/7). 

Didi juga menuding Edmond tak bisa menjalin hubungan harmonis di antara pengurus. Hal itu bisa dibuktikan saat acara pelantikan kepengurusan PB ISSI, beberapa waktu lalu. Kala itu, banyak pengurus yang tak mengetahui agenda pelantikan sehingga mereka tak bisa menghadirinya.

Belum lagi, mantan-mantan pembalap ketika ingin berkomunikasi dengan Edmond, lanjut Didi, yang bersangkutan selalu mengelak.

"Dia harus segera dilengserkan. Harus segera ada Munaslub untuk mencari figur pemimpin yang baru. Kalau nggak prestasi balap sepeda Indonesia akan acak-acakan," tegasnya.

Didi berencana akan menggalang kekuatan untuk melengserkan Edmond melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Sejumlah kalanga yang akan dilibakan, antara lain mantan pembalap nasional, pelatih, pengurus dan komunitas sepeda di Indonesia.

"Kami berharap sebelum PON sudah bisa gelar Munaslub. Mudah-mudahan ini bisa jadi solusi untuk mengembalikan kejayaan balap sepeda Indonesia," ujarnya.

(Arif M Iqbal/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
28 Juli 2014 | 17:20 wib
Dibaca: 6
image
28 Juli 2014 | 17:10 wib
Dibaca: 14
image
28 Juli 2014 | 17:00 wib
Dibaca: 16
image
28 Juli 2014 | 05:56 wib
Dibaca: 207
image
28 Juli 2014 | 06:05 wib
Dibaca: 149
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER