panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Juli 2012 | 16:59 wib
Tontowi/Lilyana Menang Mudah
image

LONDON, suaramerdeka.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir berhasil menang mudah pada laga perdana babak penyisihan grup C bulu tangkis Olimpiade di Wembley Arena, London. Pasangan yang akrab disapa Owi-Butet itu mengalahkan pasangan India,  Diju V/Jwala Gutta, 21-16, 21-12.

Sejak game pertama, Owi-Butet langsung tancap gas. Mereka terus mengungguli pasangan India dengan skor mencolok, 13-4. Pasangan beda usia ini terus memimpin laga hingga berakhir 21-16.  Pada awal game kedua, perolehan skor berlangsung cukup ketat, Diju/Jwala terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun Tontowi/Liliyana tampaknya mampu mengendalikan irama permainan dan lebih sabar. Sebaliknya, pasangan India ini tampak emosional saat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

"Kami merasa tampil cukup baik hari ini, kami bermain bersih, sementara pasangan India tidak dalam permainan terbaiknya, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Kunci kemenangan kami adalah bermain tenang, sehingga kemampuan kami keluar semua," ujar Liliyana seperti dikutip situs PBSI.
 
Bagi Tontowi, kesempatan ini merupakan debut pertama di ajang Olimpiade. Meski begitu, Owi tak terlihat grogi sama sekali, bahkan dapat dapat menguasai keadaan di lapangan dan bermain dengan baik. Dia mengaku tak terbebani dengan target emas yang diberikan, dan menjadikannya sebagai motivasi.
 
"Saya tidak terlalu memikirkan bahwa kami sedang bermain di Olimpiade, namun lebih berusaha menikmati permainan di lapangan, enjoy saja. Inilah yang membuat saya bisa tampil lebih tenang," ungkap Tontowi.
 
Sang pelatih, Richard Mainaky mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai Tontowi/Liliyana pada pertandingan tersebut. Menurutnya, strategi yang direncanakan dapat dijalankan oleh kedua anak didiknya tersebut. "Tontowi hari ini tampil percaya diri, mainnya tenang sekali. Kalau Lilyana sudah tidak usah ditanya, dia sudah berpengalaman," kata Richard.

(Arif M Iqbal /CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5592
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 5435
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 5980
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 5345
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 5265
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER