panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Juli 2012 | 12:25 wib
Tim Basket Amerika Serikat Patok Medali Emas Olimpiade
image

LONDON, suaramerdeka.com - Predikat favorit yang melekat pada tim basket Amerika Serikat, membuat mereka mematok medali emas dalam Olimpiade London 2012. Bahkan, saking dijagokannya, mereka beranggapan jika hanya medali emas yang layak dibawa pulang ke negaranya.

Di Olimpiade 2012, AS masuk Grup A, di mana mereka bergabung bersama Argentina, Prancis, Lithuania, Nigeria, dan Tunisia. Sayang dalam olimpiade nanti, AS tak akan diperkuat sejumlah pemainnya seperti Derrick Rose, Dwight Howard, dan Dwyane Wade yang mengalami cedera.

Namun demikian, hal tersebut tak menjadi masalah lantaran tim asuhan Mike Krzyzewski masih memiliki pemain-pemain kelas wahid. Nama-nama seperti Carmelo Anthony, Kobe Bryant, Tyson Chandler, Kevin Durant, Blake Griffin, James Harden, Andre Iguodala, LeBron James, Kevin Love, Chris Paul, Russell Westbrook, dan Deron Williams, sudah tentu menjadi jaminan.

Selain dari sisi materi pemain, AS juga diunggulkan lantaran mereka adalah langganan peraih medali emas di olimpiade. Dari 16 partisipasi, mereka 13 kali dapat emas, sekali perak, dan dua perunggu. Di edisi terakhir di Beijing 2008, tim ini juga jadi yang terbaik

"Bersama tim Amerika Serikat, kami harus memenangi medali emas atau tak pulang. Mereka akan mencabut kewarganegaraan kami. Ini adalah kehormatan bisa mewakili negara Anda dan jadi tumpuan negara Anda dalam memenangi medali emas. Anda ingin mereka mengharapkan yang terbaik dari Anda, dan kami akan mencoba mewujudkannya," seloroh Kobe Bryant di ESPN Star.

Namun begitu, AS tetap tak boleh kehilangan kewaspadaan kendati diunggulkan. Pengalaman tak menyenangkan di tahun 2004, di mana mereka cuma mendapatkan perunggu, tentu tak ingin mereka rasakan lagi.

"Basket adalah olahraga di mana tim mana pun bisa menang pada malam keberuntungan mereka. Di Amerika, di turnamen kampus atau di NBA, Anda bisa lihat tim terbesar bisa kalah kapan pun. Jadi, kami harus tetap ada di puncak dan tampil bagus di setiap pertandingan," tambah Kevin Love.

Sementara itu, LeBron James bertekad untuk melengkapi cincin juara NBA yang sudah didapatnya bersama Miami Heat dengan medali emas olimpiade. "Dua-duanya (final NBA dan olimpiade) adalah standar tinggi dalam karier saya. Ini adalah kesempatan besar dan saya menantikannya. Emas adalah target saya. Itulah kenapa saya jadi bagian tim ini," tegas MVP NBA musim 2012 ini.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
24 Juli 2014 | 07:05 wib
Dibaca: 271
image
24 Juli 2014 | 06:55 wib
Dibaca: 208
image
24 Juli 2014 | 06:45 wib
Dibaca: 179
image
24 Juli 2014 | 06:35 wib
Dibaca: 198
image
24 Juli 2014 | 06:25 wib
Dibaca: 205
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER