panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Juli 2012 | 22:59 wib
Persiapan Tim Bola Basket Putri Jateng
Menimba Ilmu ke Malaysia
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Akhir bulan ini, tim bola basket putri Jateng dijadwalkan akan berangkat ke Malaysia untuk menimba ilmu. Dalam program yang dimulai 30 Juli hingga 8 Agustus itu, mereka akan menjajal kekuatan tim-tim Negeri Jiran termasuk dengan timnasnya.

Uji coba ke luar negeri itu dimaksudkan agar para pemain dapat lebih mematangkan mental dan teknik dalam persiapan. Pasalnya pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jateng, menargetkan emas dalam PON XVIII/2012 Riau yang pelaksanaannya tinggal beberapa bulan lagi.

"Kami sudah mengubungi asosiasi bola basket Malaysia terkait rencana ini. Mereka menyambut positif dan sudah menyiapkan beberapa tim sebagai lawan tanding. Salah satunya timnas U-18, yang kemudian akan digabungkan dengan pemain-pemain dengan usia di atasnya,'' papar Manajer tim basket putri Jateng Poa Seng Goeng, Senin (9/7).

Tak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada, sepulangnya dari Malaysia, mereka akan menjalani program uji coba di Jakarta. Dipilihnya Jakarta lantaran di kota tersebut memiliki tim-tim yang kualitasnya cukup baik. Hingga menjelang PON, para pemain akan uji kekuatan dengan tim putra maupun putri.

Sementara ini, skuad arahan Xaverius Wiwid masih berada di Blitar untuk mengikuti pemusatan latihan. Sebelumnya, para pemain tersebut telah melakukan latihan terpadu di Kota Lumpia. Kebijakan dalam berpindah-pindah tempat latihan dimaksudkan agar para pemain tidak jenuh dan bosan.

Poa Seng Goeng yang juga Wakil Ketua Perbasi Jateng itu menambahkan, saat ini, pelatih telah mencoret tiga pemain untuk menetapkan 12 pemain yang menjadi skuad inti. Tiga pemain yang tersisih itu adalah Lophy Mora, Indri Hapsari dan Ade Devita.

Adapun 12 pemain yang menjadi skuad Jateng di pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau, yakni Ivone Febriana, Nur Rahmawati, Shiella, Raisa Aribatul, Reza Novita, Natasha Debby, Shinta Ayu R, Yuni Angraeni, Mariam Ulfah, Yenny Riyanto, Jennie Raharjo, serta Wiwit Subekti.

(Hendra Setiawan, Krisnaji Satriawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
25 Juli 2014 | 11:08 wib
Dibaca: 189
image
25 Juli 2014 | 09:52 wib
Dibaca: 246
image
25 Juli 2014 | 09:39 wib
Dibaca: 180
image
25 Juli 2014 | 09:27 wib
Dibaca: 123
image
25 Juli 2014 | 09:17 wib
Dibaca: 137
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER