panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Juli 2012 | 09:42 wib
Rekrut Alba, Barcelona Panen Pujian
image

BARCELONA, suaramerdeka.com - Kesuksesan Barcelona merekrut Jordi Alba menuai pujian dari sejumlah pihak. Menurut Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona, merekrut Alba adalah sebuah langkah yang tepat untuk Blaugrana lantaran permainannya dianggap cocok dalam skema mereka.

"Mendapatkan Jordi adalah langkah yang tepat bagi Barca.Permainan Barca cocok bagi Alba. Ia adalah salah satu pemain terbaik Spanyol," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Guardiola tentu tak sembarangan berpendapat, dan dirinya mengaku ada kenangan tersendiri terhadap pemain jebolan La Masia berusia 23 tahun itu saat menukangi Barcelona musim lalu. "Ketika melawan Valencia musim lalu, Alba bermain bagus. Ia selalu merepotkan Barca," imbuhnya.

Selain Pep, Alba sudah menuai banyak pujian dari para punggawa tim Blaugrana ,ulai dari David Villa, Gerard Pique, hingga Xavi Hernandez. Rata-rata mereka takjub pada sepak terjang bek lincah yang dibeli seharga 14 juta Euro (sekitar 164 miliar rupiah) dari klub Valencia ini.

"Alba adalah pemain spektakuler yang selalu bermain sebagai winger sebelum Unai Emery (pelatih Valencia) memindahkannya ke posisi bek kiri, dan terbukti Ia melakukan tugasnya dengan sangat hebat. Alba pun terkejut dengan performanya sebagai bek kiri karena ia sempat tak menyukai posisi barunya tersebut. Tapi sekarang Alba lebih senang bermain sebagai full-back dibanding winger. Ia memiliki pergerakan ofensif yang luar biasa," ucap David Villa, pada Mundo Deportivo.

Serupa dengan Villa, dua punggawa Barca yang masuk skuad Spanyol, Gerard Pique dan Xavi, pun memuji penampilan Alba saat La Furia Roja sukses melewati hadangan Portugal di semifinal Euro 2012.

"Ia memiliki level permainan yang cocok bagi Barcelona dan memiliki kualitas untuk bermain di klub besar. Saat kami berhadapan, ia selalu bermain bagus. Namun ketika di tim nasional Spanyol, Alba seolah terbang, Ia adalah pemain yang fantastis," kata Pique.

Alba menjadi bagian tim nasional Spanyol di Euro 2012. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Alba sukses menembus starting lineup Spanyol dalam lima laga La Furia Roja di Euro 2012. Jika Alba dapat selalu bermain gemilang, bukan tak mungkin posisinya di pos bek kiri La Furia Roja tak akan tergantikan.

(Andika Primasiwi, BNC/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 8497
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 8310
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 8934
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 8165
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 8091
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER