panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 Juni 2012 | 10:58 wib
Kejurnas Taekwondo di Bukittinggi Pecahkan Rekor Jumlah Peserta
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kejuaraan nasional (Kejurnas) taekwondo YUTI Cup seri keempat yang digelar di Bukittinggi, Sumatera Barat, memecahkan rekor dari segi peserta. Pada event yang digelar Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) tersebut, peserta yang berpartisipasi mencapai 380 atlet.

Jumlah itu lebih besar dibanding seri sebelumnya, yakni Makassar (200an atlet) dan Semarang yang kala itu digabung zona Bali serta NTB (500an atlet). Seri keempat ini  meliputi Sumatera Barat, Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Kepulauan Riau, Riau, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Adapun, nomor yang dipertandingkan adalah  nomor Kyorugi (tarung) di kelompok senior dan yunior putra putri. Begitu pula nomor Poomsae. "Untuk di Bukittinggi, pesertanya paling banyak. Partisipasi atlet sangat bagus," kata Pendiri YUTI Lioe Nam Khiong di Jakarta, Selasa (26/6).

Menurut dia, pihaknya masih akan menggelar dua Kejurnas YUTI Cup di dua wilayah, yakni Kalimantan dan Papua. “Kami masih ada dua seri lagi di Kalimantan dan Papua. Kami targetkan untuk seri pertama hingga terakhir  bisa mencapai 3.000 taekwondo yang ikut serta,” ujarnya.

Sementara itu, mantan taekwondoin nasional Juana wangsa Putri  menyambut gembira adanya ajang Best Of The Best yang digagas oleh YUTI tersebut. Menurutnya, event  ini dapat menambah jam terbang bagi para atlet di daerah yang  minim pengalaman di skala nasional.

“Kegiatan ini patut didukung apalagi pesertanya diambil dari kalangan grass root. Diharapkan dapat memunculkan generasi handal dari cabang taekwondo,” ungkapnya.

Dia mengatakan, tanpa adanya Kompetisi mustahil akan lahir atlet yang potensial. “Ini benar-benar even dari bawah dan pesertanya pun dari klub yang ada di daerah,” ujarnya.

(Arif M Iqbal/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5308
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 5152
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 5691
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 5071
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 4986
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER