panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 Juni 2012 | 09:35 wib
Kempo Solo Runner-Up Kejuaraan Antarpelajar Jateng
image

SOLO, suaramerdeka.com - Kontingen pelajar Kota Solo keluar sebagai runner-up dalam Kejuaraan Kempo se Jateng yang berlangsung di Salatiga, Jumat-Minggu (22-24/6) pekan lalu. Prestasi ini diperoleh setelah para kenshi Kota Bengawan menyabet delapan emas, tiga perak dan enam perunggu.

“Kami hanya terpaut satu emas dengan juara umum Kota Semarang yang mendapat sembilan emas, enam perak dan empat perak. Tapi posisi kami setingkat lebih baik dibanding Banyumas yang ada di peringkat ketiga dengan enam emas, delapan perak dan delapan perunggu,” papar Ketua Umum Pengkot Perkemi Surakarta Anton Bruri, Selasa (26/6).

Menurut Anton, dari 41 nomor pertandingan, delapan emas yang menjadi tim yang dilatih Zulkifli Nasution itu dihasilkan dari nomor randouri putra-putri. Di nomor ini empat emas berhasil disabet atlet Solo yakni Alan Pradana (50 kg), Rainer Adi Wicaksana (58 kg), Rian Adiyatma (70 kg) dan Niken Eko Bawono Putri (43 kg).

Sisanya empat emas disumbangkan melalui pasangan Adven dan Rika (embu pasangan kyukenshi pemula), pasangan Aris Sulistyo dan Rian Adiyatma (embu pasangan kyukenshi putra remaja), embu beregu remaja putra dan embu beregu campuran remaja.

“Untuk kejuaraan antarpelajar tingkat SMP dan SMA yang baru pertama kalinya digelar dengan diikuti 20 kontingen ini, prestasi runner-up sudah cukup baik. Memang untuk mengalahkan Semarang masih sangat sulit,” tutur Anton.

Meski gagal keluar sebagai juara umum, lanjut dia, kontingen pelajar Solo kiranya masih cukup berbangga hati. Sebab, salah satu atlet kemponya yakni Rainer Adi Wicaksono terpilih sebagai atlet terbaik se Jateng pada kejuaraan itu.

Setelah kejuaraan ini, kempo Kota Solo segera bergegas melakukan persiapan Pra Porprov yang bakal digelar awal November mendatang di Pekalongan. Pada even kualifikasi untuk Porprov XIV/2013 di Banyumas ini, Solo bakal tampil full team dengan bermain di total 24 nomor pertandingan yang digelar. “Atlet yang mendapat medali di kejuaraan antarpelajar ini posisi mereka aman untuk ikut Pra Porprov,” tandas Anton.

(Gading Persada/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 8846
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 8644
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 9274
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 8489
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 8420
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER