panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Juni 2012 | 08:13 wib
Prandelli: Italia Bermain Lebih Baik Dibandingkan Inggris
image

KIEV, suaramerdeka.com - Usai lolos ke semifinal dengan menyingkirkan Inggris 4-2 melalui drama adu penalti, pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan, timnya bermain lebih baik daripada lawannya sehingga memang layak menang dan lolos ke semifinal.

"Kami bermain luar biasa, dan layak menang. Kami melakukan yang terbaik, lebih tenang, menciptakan banyak peluang. Saat adu penalti, kami membutuhkan sedikit keberuntungan," ujar Prandelli.

Tak ketinggalan, Prandelli memuji karakter permainan Inggris yang dinilainya amat menyulitkan pemainnya. Selain itu, dia juga memuji para pemainnya yang sudah memberikan penampilan yang maksimal. "Saya harus memuji seluruh pemain, yang tampil dengan semangat tinggi sampai menit terakhir," katanya.

Di semifinal nanti, Italia akan menghadapi Jerman, di mana mereka menjadi satu-satunya tim yang memenangkan seluruh dari emat laga di Euro 2012. Namun Prandelli menuturkan, belum akan fokus ke pertandingan tersebut dan lebih membiarkan timnya menikmati euforia kemenangan. "Jerman pasti lebih difavoritkan, tapi biarkan kami menikmati kemenangan atas Inggris, sebelum fokus menghadapi Jerman," tandas Prandelli.

Sementara, gelandang Andrea Pirlo  mengaku puas Italia bisa menang dengan cara yang elegan, yakni enyerang sepanjang pertandingan dan mendominasi permainan. Dia sendiri sudah menduga Inggris akan bermain bertahan. Namun, satu hal yang sedikit disesalinya adalah, Italia butuh waktu lama untuk membungkam Inggris dan harus melalui drama adu penalti.

"Kami sudah tahu akan mengontrol pertandingan, karena Inggris tim dengan taktik bertahan. Kami melihat itu sepanjang fase grup. Hanya saja, cukup mengecewakan kami butuh waktu lama untuk mengalahkan mereka, dan membuang banyak enegri," ucap Pirlo.

Diakuinya, Italia memang mendominasi permainan dan terus menyerang. Sayangnya timnya gagal memaksimalkan peluang sepanjang 90 menit atau babak tambahan waktu. Ditambahkan, setelah mendapat tekanan sepanjang laga, Inggris sepertinya memang menggiring Italia untuk menuju babak adu penalti.

"Inggris jarang menciptakan peluang, dan menggiring kami melalui babak adu penalti. Kami tetap mengontrolnya dan keluar sebagai pemenang," tandas gelandang Juventus itu.

(Andika Primasiwi, GLCM,ds/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
21 Agustus 2014 | 20:10 wib
Dibaca: 153
image
21 Agustus 2014 | 20:00 wib
Dibaca: 227
image
21 Agustus 2014 | 19:50 wib
Dibaca: 177
image
21 Agustus 2014 | 19:40 wib
Dibaca: 167
image
21 Agustus 2014 | 19:30 wib
Dibaca: 109
Panel menu tepopuler dan terkomentar
06 Agustus 2014 | 20:14 wib
01 Agustus 2014 | 04:43 wib
07 Agustus 2014 | 20:39 wib
FOOTER