panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 Juni 2012 | 08:10 wib
Loew Minta Pemain Jerman Tak Remehkan Yunani
image

GDANSK, suaramerdeka.com - Jelang pertandingan perempatfinal melawan Yunani di PGE Arena, Gdansk, Sabtu (23/6) dini hari, pelatih Jerman, Joachim Loew meminta pada pasukannya untuk tidak meremehkan Yunani. Pasalnya, Yunani memiliki lini belakang yang baik dan punya serangan balik yang cepat.

"Saya pikir ini akan menjadi laga sulit karena Yunani sangat bagus di lini belakang dan serangan balik. Satu hal yang tak akan kami lakukan adalah meremehkan Yunani," ujar Low dalam jumpa pers.

Menurutnya, pertandingan kali ini akan menjadi laga sulit karena Yunani bukan tim yang mudah dikalahkan. Dia beranggapan, di perempat-final, timnya harus memberikan seluruh kemampuan.

"Kami mencetak gol, gol-gol indah dan memiliki banyak peluang. Sangat penting memiliki insting membunuh ketika melawan Yunani untuk memaksimalkan peluang," tambahnya.

Mantan arsitek Stuttgart ini juga mengantisipasi laga berbeda dari yang pernah dialami Jerman pada Piala Dunia 2010. Dalam turnamen itu, timnya  tidak menjalani laga ujicoba atau kualifikasi di mana lawan bermain terbuka

"Melawan Inggris dan Argentina di Piala Dunia, kami mencetak gol cepat dan mereka harus bermain terbuka. Yunani tentu tak ingin kebobolan dan akan mengambil peluang lewat serangan balik. Tapi, jika kami mencetak gol lebih awal itu akan menguntungkan," ujarnya lagi.

Meski begitu, Loew merasa cukup nyaman dengan predikat favorit yang disandang oleh timnya. Loew pun sangat yakin Die Mannschaft bisa melewati Yunani di perempatfinal. Loew juga tidak menganggap status unggulan ini akan membebani timnya.

"Logikanya kami adalah favorit, namun kami bisa menghadapinya. Namun, perlu diingat bahwa babak knockout memiliki karakternya sendiri, jadi tim yang favorit tidak akan otomatis mencapai babak selanjutnya. Namun, jika kami menunjukkan semua kekuatan dan keyakinan yang ada di dalam diri kami, maka tentu saja kami cukup kuat untuk mengalahkan Yunani. Saya yakin kami akan menang," tandasnya.

Melawan Yunani nanti, tak ada pemain Jerman yang masuk daftar absensi menjelang laga perempatfinal. Loew bisa kembali menurunkan Jerome Boateng, yang absen kontra Denmark. Loew diyakini akan terus mempertahankan the winning team yang sudah solid dengan memainkan Boateng lagi.

(Andika Primasiwi, GLCM,ds/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 11725
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 11505
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 12133
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 11308
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 11247
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER