panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Juni 2012 | 17:53 wib
PSIS Akan Kumpulkan Pemain Semarang
image

SEMARANG, suaramerdeka.com - Manajemen PSIS tengah menyusun program untuk menghadapi musim kompetisi musim depan. Salah satunya adalah mencoba mengumpulkan kembali pemain-pemain asal Semarang yang kini memperkuat tim-tim di daerah lain.

Nama-nama yang dibidik di antaranya pemain Timnas Merah Putih U-21 Miko Ardiyanto yang kini memperkuat Persebaya Surabaya. Kemudian Dimas Pongky, yang musim lalu membela Persepar Palangkaraya, serta Johan Yoga Utama (Persisam).

Sejumlah nama pemain yang kini masuk tim PON Jateng juga ikut dibidik. Seperti Rengga, Saiful Amar, dan Gunaryo yang saat ini juga masih memperkuat Persibangga. Nama gelandang Eli Nasoka yang sebelumnya berkostum Persijap Jepara U-21 juga masuk daftar.

Khusus buat Rengga, Saiful Amar, dan Eli Nasoka klub PSIS bukanlah sesuatu yang baru. Ketiganya pernah merasakan magang di skuad Mahesa Jenar, beberapa musim yang lalu. Akan tetapi, lantaran tidak mendapatkan kesempatan masuk skuad utama, mereka mencari klub lain.

"Untuk mengumpulkan pemain-pemain Semarang, kami meminta partisipasi 25 perkumpulan sepak bola (PS) untuk merekomendasikannya. Dari beberapa yang sudah diusulkan, juga terdapat Herry Susilo yang kini memperkuat Persiba Balikpapan," jelas Direktur Operasional PSIS Warsa Susilo.

Kukuh Pramyudha dan Kurnanda Fajar Saktiaji juga masuk dalam daftar. Keduanya telah menjadi punggawa tim berlogo Tugumuda musim lalu. Lantaran mengalami perkembangan cukup signifikan, kemungkinan besar akan tetap dipertahankan.

Demi menunjang regenerasi dan pembinaan, PSIS juga akan kembali menerapkan program pemain magang. Musim lalu, program tersebut terputus, sehingga tidak ada pemain hasil binaan 25 PS merasakan berlatih bersama tim kebanggaan warga Kota Semarang.

Meski hanya rekomendasi, daftar nama pemain magang yang diusulkan 25 PS sudah diterima di tangan manajemen. Di antaranya Dani Raharjanto, Elmirio Andrestani, serta Dimas Gilang. Ketiganya merupakan jebolan PSIS Yunior yang kini berlatih bersama sekolah sepak bola SSB Putra Berlian.

"Rekomendasi pemain skuad utama dan magang dari 25 PS akan menjadi masukan berharga bagi manajemen dan konsorsium dalam persiapan mengikuti kompetisi musim depan. Kami memang akan melakukan perombakan dan lebih memprioritaskan pemain-pemain asal Semarang," ujar Warsa.

(Hendra Setiawan/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5737
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 5580
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 6132
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 5489
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 5412
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER