panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Juni 2012 | 11:14 wib
Hodgson: Inggris Bidik Kemenangan Atas Ukraina
image

DONESTK, suaramerdeka.com - Jelang pertandingan melawan tuan rumah Ukraina di pertandingan terakhir grup D, pelatih Inggris, Roy Hodgson mengungkapkan ambisinya untuk merebut kemenangan. Menurut mantan pelatih Liverpool ini, hasil seri tak cukup memuaskan meski bisa meloloskan Steven Gerrard dkk.

”Tentu kami harus bermain untuk menang, bukan untuk hasil imbang. Jika kami hanya mampu meraih satu poin tentu kami tetap senang, tapi kami akan mencoba menang,” papar Hodgson.

Meski begitu, Hodgson mengaku pusing dalam menentukan siapa penyerang yang akan dipasangnya dalam pertandingan tersebut. Andy Carroll, Danny Welbeck dan Theo Walcott mengemas masing-masing satu gol dalam pertandingan melawan Swedia.

Di sisi lain, Wayne Rooney sudah diperbolehkan bermain di laga terakhir melawan Ukraiana mendatang usai menjalani masa skorsing larangan tampil. Tak pelak, Hodgson bingung menentukan siapa yang akan mengisi starting line-up lini serang The Three Lions kelak.

"Saya menerima masalah pemilihan pemain seperti ini. Saya benar-benar senang dengan performa semua pemain depan yang saya miliki. Akan tetapi Wayne Rooney adalah pemain yang spesial, dan terus terang akan amat sangat sulit bila tidak memainkannya," ujar Hodgson.

Hodgson juga merasa khawatir terkait ekspektasi berlebihan publik Inggris kepada Rooney setelah sang striker terbebas dari jerat sanksi. Namun, sang pelatih tampaknya bakal menyimpan Theo Walcott yang dirundung cedera hamstring. Cedera itu dialami Walcott saat bermain sebagai pengganti dalam kemenangan atas Swedia.

Keputusan yang akan diambil Hodgson tampaknya menduetkan Rooney dengan rekan seklubnya di MU, Welbeck. Keduanya secara bersama-sama mencetak 30 gol bagi Setan Merah saat diturunkan bersamaan dalam 18 laga di seluruh level kompetisi, musim lalu.

Di lain pihak,  Wayne Rooney mengaku tak sabar melakukan debutnya di Piala Eropa 2012 dan siap berlaga dalam pertandingan kontra tuan rumah Ukraina di Stadion Donbass Arena, Rabu (20/6) dini hari WIB. ”Sejauh ini kami bermain baik. Tentu saya berharap mendapat kesempatan bermain dan mencoba membantu tim lolos dari grup ini,” kata Rooney.

Menurut Rooney, ada 23 pemain yang siap mengantarkan The Three Lions ke kejayaan. Karena itu, dia menampik jika disebut-sebut sebagai dewa penyelamat yang akan membawa Inggris ke puncak kesuksesan. ”Sejak saya bergabung dengan skuad kami, saya selalu ambil bagian dalam setiap sesi latihan. Saya merasa nyaman, tapi saya hanya bagian kecil dari tim Inggris,” lanjut Rooney.

(Andika Primasiwi, rtr, ds/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
01 September 2014 | 17:00 wib
Dibaca: 262
image
01 September 2014 | 16:47 wib
Dibaca: 163
image
01 September 2014 | 16:37 wib
Dibaca: 128
image
01 September 2014 | 16:27 wib
Dibaca: 151
image
01 September 2014 | 12:03 wib
Dibaca: 229
Panel menu tepopuler dan terkomentar
01 September 2014 | 11:26 wib
01 September 2014 | 17:00 wib
01 September 2014 | 08:48 wib
01 September 2014 | 12:03 wib
FOOTER