panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Juni 2012 | 19:50 wib
Turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012
Empat Wakil Indonesia ke Semifinal
image

MELAJU KE SEMI FINAL: Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat melawan pasangan, Markid Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, di perempat final Djarum Indonesia Open, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (15/6).  (suaramerdeka.com/ Bayu G Murti)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak empat besar turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di babak perempat final yang berlangsung hari ini di Stadion Istora Senayan, Jakarta.

Pebulutangkis tunggal putra, Simon Santoso lebih dulu melenggang ke babak semifinal usai menaklukkan rekan satu pelatnas Dionysius Hayom Rumbaka dalam permainan berdurasi 39 menit dua game langsung 21-17, 21-7.

Simon yang bermain lepas saat menghadapi Hayom sejak awal game pertama hingga kedua memegang kendali permaianan untuk terus menyerang Hayom.

"Jangan sampai saya tertinggal dari Hayom karena dia memiliki kecepatan yang baik. Diawal game saya mencoba menyerang minimal bisa meraih poin," ujar Simon usai pertandingan.

Kemenagan Simon juga diraih pasangan ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan setelah terjadi all perempat final Indonesia saat mengalahkan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan dengan skor 21-18, 21-9. Pasangan yunior yang merupakan juara Indonesia International Challenge 2010 lalu, mampu memberikan perlawan kepada Kido/Hendra di game pertama.

"Sempat kaget tadi, tidak sangka mereka bermain cepat. Tapi untungnya kami bermain sabar," kata Kido.

Sementara satu wakil Indonesia yang lolos ke babak empat besar lainnya adalah pasangan ganda putri, Greysia Polii/Meiliana Jauhari yang berhasil mengalahkan ganda berperingkat delapan dunia, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna asal Jepang 21-13, 21-16.

Dari empat pertemuan sebelumnya, Greysia/Meiliana selalu menelan kekalahan namun di turnammen berhadiah US$ 650.000 pasangan Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade London tersebut mampu menunjukkan penampilan terbaik mereka.

"Kami memang belum pernah menang dari pasangan Jepang ini. Jadi kami berusaha untuk bisa terus berkonsentrasi untuk meraih poin demi poin. Kami tahu mereka memiliki tipe permainnan defensive tapi hari ini mereka juga merubah permainan mereka," ungkap Meiliana.

Disusul dengan kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil menundukkan pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dalam pertarungan menegangkan tiga game 21-15, 15-21, 21-11.

Pada babak semifinal besok (16/6), Simon akan bertemu tunggal India, Parupalli Kashyap. Sementara Kido/Hendra akan menantang Jung Jae Sung/Lee Yong Dae asal Korea.

Sedangkan Greysia/Meiliana akan ditantang pemain China, Tian Qing/Zhao Yunlei. Adapun pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Chen Xu/Ji Ma.

(Prajtna Lydiasari/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 2912
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 2761
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 3227
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 2742
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 2663
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER