panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Juni 2012 | 23:13 wib
Rekonsiliasi PSSI Untungkan Timnas
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Rekonsiliasi PSSI yang dilakukan di Malaysia 7 Juni lalu, membawa angin segar bagi Timnas Indonesia. Pasca penandatangan MoU perdamaian tersebut, timnas Garuda tak hanya akan diperkuat dari pemain-pemain asal klub Indonesia Premier League (IPL).

Menurut Ketua Umum PSSI hasil KLB Ancol, La Nyalla Mattalitti, pihaknya akan mendukung sepenuhnya apabila pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dipanggil untuk memperkuat Merah Putih. Pihaknya sudah tak melarang lagi dengan alasan pembentukan timnas tidak ditentukan oleh PSSI Djohar Arifin, namun ditentukan oleh Komite Gabungan (Joint Committe/JC).

"Setelah terbitnya MoU, justru saya mendorong para pemain ISL untuk memperkuat Timnas. Sebab, dipastikan jika pembentukan Timnas kali ini berada dalam pengawasan FIFA dan AFC," kata La Nyalla, Selasa (12/6).

Sementara,  Koordinator Timnas PSSI Bob Hippy mengaku senang karena para pemain terbaik di negeri ini tak lagi kesulitan untuk membela Skuad Garuda.

"Saya menyambut gembira rencana itu. Selama ini, para pemain kita banyak yang ingin bergabung dengan Timnas. Mereka memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Namun, dengan adanya konflik kemarin, langkah mereka harus terganjal," kata Bob Hippy.

Dia mengutarakan, pelatih timnas akan lebih leluasa dalam menentukan kerangka tim. "Semakin banyak pemain terbaik yang bergabung dengan timnas, akan semakin mudah bagi pelatih untuk meracik taktik. Semakin besar pula peluang kita untuk bisa tampil apik," ungkapnya.

(Arif M Iqbal/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 5107
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 4956
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 5486
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 4878
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 4793
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER