panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Juni 2012 | 23:18 wib
Dipecat, Okto dan Tibo Minta PSSI Tanggung Jawab
image

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dua pemain Indonesia Super League (ISL) yang bergabung Timnas Merah Putih, Okto Maniani dan Titus Bonai (Tibo) meminta pertanggungjawaban PSSI karena telah dipecat oleh klubnya masing-masing. Sebab, keduanya membela timnas atas panggilan PSSI.

Okto mengaku sudah tidak ada ikatan lagi dengan klubnya, Persiram Raja Ampat. Menurutnya, usai membela timnas lawan Filipina lalu, dia kembali ke klub. Namun, oleh manajemen tidak dipedulikan. "Saya sudah berusaha untuk kembali ke klub. Tapi, saya tidak ditemui. Ini artinya saya sudah dipecat dan mulai sekarang saya tidak bersama Persiram lagi," kata Okto di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (8/6).

Mengenai hak-haknya sebagai pemain profesional, Okto sudah tak mau memikirkan lagi. Menurutnya, itu semua sudah dianggap tidak ada lantaran manajemen klub tidak bersedia diajak berbicara. "Semuanya, termasuk gaji, dengan sendirinya sudah tidak saya pikirkan," imbuhnya.

Untuk saat ini, pemain asal Papua tersebut tidak akan bermain untuk klub manapun. Dia memikirkan masa depannya setelah kompetisi berakhir.

"Saya akan bermain bola lagi setelah kompetisi semua berakhir. Namun, klub mana yang akan saya bela, belum saya tentukan sekarang. Yang pasti, dengan pemecatan ini saya tidak kecewa karena demi membela bangsa. Dikatakan kecewa kalau misalnya saya cedera," ungkapnya.

Nasib Tibo, striker lincah asal Persipura Jayapura, sedikit lebih beruntung. Secara resmi, dia belum dipecat oleh klub yang kini dibelanya karena masih dibahas di tingkat manajemen. "Saya disuruh menunggu mengenai nasib saya di Persipura karena masih dibahas di tingkat manajemen," kata Tibo.

Sementara itu, Penanggungjawab Timnas PSSI Bernhard Limbong mengaku kecewa apabila pemecatan terhadap pemain asal Papua itu didasarkan membela timnas Garuda. "Kami belum dapat kabar adanya pemecatan. Tapi, kalau memang itu benar, kami sangat kecewa," ujarnya.

Menurut Limbong, PSSI siap memfasilitasi Okto dan Tibo untuk memilih klub yang akan dibela pada musim depan. "Kami siap memfasilitasi mereka," imbuhnya.

(Arif M Iqbal/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 1679
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 1543
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 1951
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 1545
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 1477
Panel menu tepopuler dan terkomentar
05 September 2014 | 07:57 wib
05 September 2014 | 11:00 wib
05 September 2014 | 10:50 wib
FOOTER