panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 April 2012 | 15:39 wib
Popda Jateng, Semarang Berpeluang Sandingkan Tiga Gelar
image

MENENDANG BOLA: Pemain Semarang Ariyo Bimo (kanan) menendang bola saat melawan Magelang, pada pertandingan Popda SMA 2011 di Stadion Citarum. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kota Semarang berpeluang sandingkan tiga gelar juara umum sekaligus pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng tahun ini. Hal itu tidak lepas dari sukses yang diraih kontingen Ibu Kota Provinsi Jateng pada pelaksanaan Popda SD, belum lama ini.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Semarang berhasil menjadi juara umum dengan torehan 144 poin. Menyisihkan Pati diperingkat kedua dengan 56 poin dan Cilacap di peringkat ketiga dengan 52 poin. Prestasi tersebut sangat istimewa mengingat dalam beberapa tahun terakhir, Semarang selalu gagal di tingkat SD.

''Peluang untuk menyandingkan tiga gelar sekaligus tetap terbuka. Tahun ini adalah kesempatan yang bagus, setelah SD berhasil menjadi juara umum. Kini tinggal menyiapkan kontingen SMP dan SMA,'' jelas Kasi Olahraga Prestasi Disospora Kota Semarang Jarot Murdiyanto.

Seperti yang diketahui, Kota Lumpia selalu gagal menyandingkan tiga gelar sekaligus. Hal itu tidak lepas dari persaingan yang sengit dan minimnya persiapan. Selain karena sukses di tingkat SD, harapan itu didukung dengan banyaknya atlet SMP dan SMA yang lolos pada kualifikasi tingkat ekskarisidenan di Demak, beberapa waktu lalu.

Enam dari 13 cabang yang dipertandingkan di tingkat ekskarisidenan adalah sepak bola, sepak takraw, basket, voli, taekwondo, dan silat. Menurut catatan, hanya ada tiga cabang yang gagal lolos di tingkat SMP, yakni sepak bola, sepak takraw, dan voli putra. Sedangkan untuk SMA gagal meloloskan voli putra.

''Kami masih berpeluang mendulang banyak medali di nomor perorangan, seperti silat dan taekwondo. Harapan juga datang pada cabang-cabang yang langsung dipertandingkan di tingkat Jateng. Yakni atletik, senam, renang, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, dan panahan,'' imbuh pria yang juga Ketua Kontingen Kota Samarang itu.

Popda SMP dan SMA sendiri masih akan berlangsung usai Lebaran. Menurut jadwal, Popda SMA Jateng akan digelar Agustus. Sedangkan Popda SMP Jateng baru akan diputar Oktober mendatang. Waktu yang lamna ini akan dimanfaatkan untuk memantapkan persiapan masing-masing cabor.

(Hendra Setiawan/CN32)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
05 September 2014 | 11:00 wib
Dibaca: 11514
image
05 September 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 11286
image
05 September 2014 | 07:57 wib
Dibaca: 11928
image
05 September 2014 | 07:43 wib
Dibaca: 11105
image
05 September 2014 | 07:30 wib
Dibaca: 11036
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER