panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 April 2012 | 21:04 wib
Nama Pemain Timnas Senior dan U-23 Diumumkan
  • Dua Pemain Persijap Dipanggil
image

JAKARTA, suaramerdeka.com- PSSI akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang akan dipanggil untuk memperkuat timnas senior dan U-23. Terdapat 45 pemain yang dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) timnas senior.

Rinciannya, sembilan pemain dari klub mancanegara, 12 dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan 24 dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Menurut Penanggungjawab timnas PSSI Bernhard Limbong, skuad Garuda itu akan diproyeksikan untuk tampil di turnamen internasional Al-Nakbah, Palestina, 13 - 23 Mei mendatang. Tim ini diarsiteki Nil Maizar (Pelatih Semen Padang) dan dibantu asisten pelatih Fabio Oliveira (Persija IPL). "Dalam konteks rekonsiliasi, kami pastikan memanggil semua pemain dari berbagai kompetisi. Jadi tidak hanya dari IPL saja, ISL dan bahkan dari luar negeri juga," kata Limbong di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4).

Para pemain ini akan menjalani TC mulai 16 April hingga 10 Mei  di Yogyakarta. Dari 45 pemain yang diseleksi nanti, kata dia, akan diambil antara 20 - 23 orang untuk diberangkatkan ke Palestina. "Tapi, nama-nama ini masih bisa berubah. Apabila ada masukan, akan kami tampung," terangnya.

Nama-nama lama masih menjadi pilihan tim pelatih untuk dipanggil, seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Boas Solossa, Ferry Rotinsulu, Ricardo Salampessy dan Zulkifli Syukur. Sementara, penjaga gawang sudah tak terpaku pada Markus Horison. Kiper PSMS Medan itu sudah tak masuk daftar panggilan. Justru, kiper Persijap Jepara Danan Wihatmoko menjadi salah satu kiper yang dipanggil PSSI.

Pada kejuaraan nanti, akan diikuti delapan negara, di antaranya Indonesia, Irak, Yordania, Mauretania, Pakistan, Srilanka, Tunisia dan Uzbekistan. Pihaknya tidak menarget muluk-muluk pada turnamen ini. Menurutnya, masuk semifinal sudah dianggap hal yang luar biasa.

Menurut Limbong, tim senior ini juga akan diproyeksikan untuk bertanding melawan Inter Milan di laga kedua pada 26 Mei mendatang. Adapun, laga perdana pada 24 Mei merupakan jatah timnas U-23.

Sementara, nama-nama yang diusulkan menghuni timnas U-23 sebanyak 37 orang. Rinciannya, 20 pemain IPL dan 17 dari ISL. Sama dengan timnas senior, muka-muka lama masih menghiasi daftar yang diusulkan masuk Garuda Muda, antara lain Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Okto Maniani, Diego Michiels, Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansyah dan Septiadi Hadi.

Meski demikian, terdapat pula muka baru yang diusulkan, salah satunya stoper Persijap Jepara, Latif.

Menurut Koordinator Timnas PSSI Bob Hippy, Garuda Muda akan diproyeksikan untuk tampil di SEA Games 2013 dan kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, Juni mendatang.

Untuk menangani tim ini, pihaknya telah menunjuk pelatih Aji Santoso dan asisten Widodo C Putro.

(Arif M Iqbal/CN32)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
image
19 April 2014 | 07:38 wib
Dibaca: 161
image
19 April 2014 | 07:28 wib
Dibaca: 157
image
19 April 2014 | 07:17 wib
Dibaca: 128
image
19 April 2014 | 07:07 wib
Dibaca: 102
image
Panel menu tepopuler dan terkomentar
04 April 2014 | 19:15 wib
03 April 2014 | 09:01 wib
02 April 2014 | 10:03 wib
FOOTER