panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Mei 2013 | 08:08 wib
Pemkab Wonogiri Akan Lakukan Quick Count Pilgub

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Untuk mengetahui hasil pemilihan gubernur (Pilgub) 2013 secara cepat, Pemkab Wonogiri akan melakukan Quick Count untuk kepentingan internal. Diharapkan, dengan langkah ini, maka hasil penghitungan perolehan suara Pilgub, dapat disajikan lebih cepat.

Untuk melaksanakan penghitungan cepat, Pemkab akan membuka Posko Quick Count di ruang data kompleks perkantoran Sekretariat Pemkab Wonogiri. Langkah mempersiapkan penghitungan cepat, juga akan dilakukan oleh jajaran kepolisian Polres Wonogiri, dengan mengerahkan seluruh jajaran yang berposisi di Polsek.

Bagi Pemkab Wonogiri, penghitungan secara cepat akan melibatkan langsung peran para camat yang tersebar di 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri. Terkait ini, Sekda Drs Budisena MM telah memimpin rapat koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menjadi bagian dari institusi pemangku kepentingan.

Pelaksanaan penghitungan cepat Pemkab Wonogiri, akan dimulai pukul 14.00 pada hari H pemungutan suara, atau Minggu siang (26/5).

"Kepada para staf ahli, asisten sekda, kepala bagian dan kepala-kepala SKPD se-Kabupaten Wonogiri, diharapkan hadir untuk secara bersama-sama menyaksikan perkembangan hasil penghitungan Quick Count versi Pemerintah Kabupaten Wonogiri ini," ujar Sekda Wonogiri Budisena, ketika memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan Pilgub Jateng 2013.

Petugas teknis pelaksana Quick Count akan dilakukan oleh pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Wonogiri. Terkait ini, para personel dari Dishubkominfo Wonogiri, telah melakukan persiapan khusus, demi mewujudkan kelancaran pelaksanaan penghitungan cepat, termasuk mempersiapkan perangkat keras peralatannya maupun potensi SDM-nya.

Di Kabupaten Wonogiri, pelaksanaan pencoblosan Pilgub 2013 Minggu (26/5), akan dilakukan serentak di 2.160 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 294 desa/kelurahan di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. "Untuk TPS khusus, hanya dilakukan di Rutan (rumah tahanan)," tegas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Drs Joko Purnomo.

Bagi pemilih yang sakit dan opname di rumah sakit, akan dilayani oleh petugas TPS terdekat. Di Kabupaten Wonogiri, tercatat ada sebanyak 919.901 pemilih Pilgub. Terdiri atas 457.391 pemilih pria dan 462.510 wanita.

( Bambang Purnomo / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 487
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1078
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 883
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 616
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 754
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER