panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Mei 2013 | 15:44 wib
DPP PDIP Minta Dukungan Warga NU
Ganjar-Heru Optimis Raih 40 Persen Suara
.

MUNTILAN, suaramerdeka.com - Plh Ketua DPD PDIP Jateng M Prakoso optimis pasangan Calon Gubernur Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (GAGAH) akan mampu memenangkan Pilgub Jateng. PDIP bahkan meyakini akan mampu meraih 40 persen suara dari total  pemilih.

Menurut Prakoso berdasarkan hasil survey terakhir elektabilitas Ganjar-Heru meningkat pesat mengungguli dua cagub lainnya. Popularitas ini diyakini akan berkorelasi dengan dukungan masyarakat pada saat coblosan 26 Mei nanti.

"Kalau kita amati Ganjar-Heru ini popularitasnya terus menanjak. Kita optimis bisa meraih 40 persen dukungan rakyat," kata Prakoso saat bersilaturahmi dengan warga Nahdliyin di Ponpes Darussalam Timur, Watucongol, Gunungpring, Muntilan, Selasa (21/5).

Silaturahmi ini juga dihadiri badan otonom NU Kabupaten Magelang seperti pengurus Fatayat, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), dan Banser (Barisan Ansor Serbaguna).

Prakoso mengajak warga NU untuk hanya memilih pemimpin yang amanah dan bebas dari korupsi. Dia meyakinkan, memilih pemimpin yang baik termasuk dalam bagian ibadah. "Memilih pemimpin amanah itu ibadah," tegas Prakoso.

Dijelaskan bahwa untuk bisa memimpin Jawa Tengah agar bisa lebih baik, maka calon gubernur harus memiliki kualitas. Yakni bisa dipercaya, jujur, amanah, tulus dalam membangun, bersih dan memiliki reputasi antikorupsi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa lumbung suara pasangan Ganjar-Heru ini diharapkan akan berasal dari wilayah eks karesidenan Suarakarta, Banyumas, Tegal, Brebes serta Kabupaten Magelang sendiri.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Darussalam Timur KH Agus Aly Qhoisor mengatakan pihaknya memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Heru atas nama pribadi bukan pondok ataupun organisasi.

Meski demikian, dia tidak akan mempermasalahkan jika masyarakat menilai kesedian dia menerima kedatangan Prakoso sebagai bentuk dukungan. "Secara pribadi, kami memang mendukung beliau," kata Gus Aly didampingi istrinya Ny Hj Nadhir Aly.

Menurut Gus Aly pihaknya merindukan pemimpin baru yang bisa membangun Jawa Tengah yang lebih baik. Gubernur baru tersebut diharapkan mampu mendorong kemajuan pendidikan pesantren serta lebih memerhatikan para kyai di pedesaan.

( MH Habib Shaleh / CN33 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



Panel menu
Pilkada Terbaru
Index Berita
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 734
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1227
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 975
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 705
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 875
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER