panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Mei 2013 | 19:58 wib
Merasa Dicatut HP-Don, Rustri Minta Baliho Dicopot

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih merasa namanya dicatut pihak yang diduga Tim Kampanye Pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono. Ia meminta baliho HP-Don bergambar dirinya diturunkan secepatnya.

Sesuai pernyataan persnya kepada suaramerdeka.com, Kamis (15/5), Rustri mengatakan dirinya tidak pernah menyatakan dukungan pada HP-Don. Pilihan politiknya pada Pilgub Jateng 2013 adalah netral, dan ia membebaskan pendukung untuk memilih atau tidak memilih salah satu calon gubernur.

Karena itu dirinya kaget ketika muncul fotonya pada baliho pasangan HP-Don. Baliho itu terpasang di sejumlah tempat di beberapa daerah, termasuk di Kota Semarang. Baliho bertuliskan "Terima Kasih Bu Rustri, sesarengan mbangun Jawa Tengah maju, HP-Don" dengan gambar pada sisi kiri Rustriningsih bersama anaknya dan sisi kanan gambar HP-Don.

"Saya ingin tegaskan dua hal, soal spanduk dukungan terhadap Hadi Prabowo dan Don Murdono, saya sama sekali tidak tahu menahu. Saya merasa nama saya dicatut," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Sukses Don Murdono, Rusmono Rudi Nuryawan menyampaikan bahwa Rustri telah merapat ke HP-Don. Buktinya adalah pemasangan 12 ribu baliho dan spanduk yang tersebar di 35 kabupaten/kota se-Jateng. Pemasangan baliho itu menurut Rusmono juga dilakukan oleh relawan Rustri sendiri, yakni tim Bersih (Bersama Rustriningsih) pada Senin (13/5) malam.

"Baliho terpasang atas seizin bu Rustri," tandas Rusmono, Selasa (14/5) di Hotel Grasia.

Rustri meminta pihak yang memanfaatkan namanya tersebut menyadari dan menurunkan atribut kampanye menyesatkan itu. Dia mengingatkan bahwa bukan tidak mungkin langkah itu akan merugikan cagub yang bersangkutan karena pencantuman nama itu secara ilegal.

"Marilah melaksanakan kampanye secara dewasa dan fair agar nilai demokrasi khususnya Pilgub Jateng  menjadi contoh bagi daerah lain," tandas dia.

Selain itu, Rustri menegaskan bahwa tidak benar ia akan menjadi juru kampanye HP-Don di Solo tanggal 21-22 Mei. "Seperti saya sampaikan sebelumnya, bahwa saya akan fokus menyelesaikan tugas-tugas kedinasan. Pada tanggal itu, saya menjalankan tugas sebagai PLH Gubernur, karena Pak Bibit Waluyo sedang cuti," papar Rustri.

( Anton Sudibyo / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 515
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1079
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 883
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 616
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 756
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER