panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 Mei 2013 | 16:33 wib
20 Baliho Bibit Dirusak Orang Tak Dikenal

MAGELANG, suaramerdeka.com - Sejumlah alat peraga Pilgub milik pasangan calon gubernur Bibit Waluyo dan Ganjar Pranowo dirusak orang tak kenal. Perusakan tersebut terjadi di ruas jalan Tegalrejo-Pakis, serta ruas jalur Tegalrejo-Kahuripan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Magelang, Afiffudin mengatakan, atribut kampanye di Kecamatan Tegalrejo yang dirusak sejumlah 30 buah. "Sengaja dirusak oleh orang tak dikenal. Perusakan tak hanya pada pasangan calon Bibit Waluyo namun juga Ganjar Pranowo," ujarnya, Senin (13/5).

Menurut Afiffudin, perusakan dilakukan dengan cara menyobek sehingga foto pasangan calon tidak lagi terlihat utuh. Dia menilai, perusakan disengaja. Pasalnya tidak ada unsur kerusakan dikarenakan bencana alam ataupun tertimpa benda-benda keras lainya.

Disebutkan, bahwa gambar cagub Ganjar Pranowo yang dirusak berjumlah 10 buah sementara pada incumbent Bibit Waluyo lebih banyak lagi yaitu mencapai 20 alat peraga. "Kalau yang Bibit kurang lebih 20 di ruas jalan Pasar Tegalrejo-perbatasan Pakis. Sementara gambar Ganjar terdapat di Tegalrejo-Kahuripan," jelasnya.

Selain itu, puluhan atribut kampanye bergambar pasangan Bibit Waluyo-Sudiyono (Bissa) di wilayah Kecamatan Ngluwar juga raib. Meski baru beberapa hari di pasang, baliho tersebut sudah lenyap pada malam hari.

Perusakan untuk calon gubernur Hadi Prabowo terlihat di ruas jalan Magelang-Purworejo, tepatnya di Desa Krasak Salaman. Baliho dengan dominan warna hijau kuning ini sobek pada bagian tengah sehingga wajah HP tidak terlihat lagi. Di bagian atas baliho hanya tersisa tulisan "Milih Iki Wae, Ngajeni Lan Ngayomi".

Meski banyak pelanggaran, kata Afif, Panwaslu belum menerima laporan dari pasangan ataupun tim pemenangan dua pasangan cagub tersebut. Untuk mencegah peristiwa serupa terulang, Panwaslu akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat.

"Ini jelas pelanggaran. Kita akan lakukan langkah preventif agar tidak terjadi konflik. Perusakan ini termasuk palanggaran pidana karena memang tidak boleh merusak alat peraga," ungkapnya.

Kapolsek Tegalrejo AKP Sukarto saat dikonfirmasi menjelaskan polisi siap menindaklanjuti jika memang ada laporan dan unsur-unsur kesengajaan. "Jika memang ada unsur-unsur yang mengarah pada pelanggaran, kita akan melapor ke Polres dan penanganan nantinya pada sentra penegakan hukum terpadu (gakkumdu)," jelasnya.

( MH Habib Shaleh / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 458
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1078
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 883
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 616
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 754
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER