panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Mei 2013 | 23:10 wib
Panelis Debat Cagub: Pemerintahan di Jateng Berantakan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2013-2018 berlangsung menarik di Hotel Patra Semarang, Jumat (10/5) malam. Namun di mata Pakar Ekonomi Universitas Gajah Mada Dr Ichsanuddin Noorsy, semua calon belum paham akar masalah Jawa Tengah.

Ichsanuddin yang menjadi salah seorang panelis debat mengatakan, akar masalah adalah elemen penting sebelum bicara konsep pembangunan.

"Sebuah konsep harus berpijak dari mensrukturkan akar masalah. Dari debat tadi, saya bilang semua konsep calon tidak jelas karena akar masalah tidak tahu," katanya kepada wartawan, usai debat.

Mantan Anggota DPR RI itu mengkritik tiga cagub Hadi Prabowo, Bibit Waluyo, dan Ganjar Pranowo. Menurutnya, ketiganya hanya bisa bicara tanpa paham angka-angka.

"Mereka kenal Jawa Tengah, tapi akar masalah tidak menguasai secara menyeluruh. Sekda lebih parah, ketika saya kejar angka, dia tidak tahu. Ganjar bener ketika dia bilang database berantakan, kalau saya jadi Bibit saya malu, itu pemerintahan berantakan," tegasnya.

Sementara itu debat yang disiarkan langsung oleh TV One itu berlangsung seru. Pendukung tiga calon berhasil menyemarakkan suasana dengan kostum dan yel-yel seru.

Pendukung Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko mengenakan dress code putih-putih, warna senada dengan yang dipakai Ganjar dan Heru. Sementara, sekelompok relawan perempuan nampak berwarna dengan mahkota bunga di kepalanya. Setiap jeda iklan komersial, mereka menyanyikan lagu dengan lirik dari tagline calon PDIP itu "Mboten korupsi, mboten ngapusi, Ganjar Pranowo..."

Pendukung Bibit Waluyo-Sudijono tak kalah semangat. Mereka juga memakai kostum berwarna putih dan sebagian dari mereka memakai mahkota warna-warni. Teriakan "bissa...bissa...bissa" membahana setiap jeda.

Sedangkan pendukung Hadi Prabowo-Don Murdono mengenakan kostum merah, kuning, hijau, dan putih. Mereka juga tak kalah kreatif dengan selalu menimpali yel-yel lawan dengan kata "HP-Don...HP-Don."

( Anton Sudibyo / CN38 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 684
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1131
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 922
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 646
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 812
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER