panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Mei 2013 | 13:25 wib
Pilgub Memanas, Posko Relawan Ganjar Diserang
image

DIRUSAK ORANG: Mobil Toyota Avanza K 9009 UM milik tim sukses Ganjar Pranowo dirusak orang tak dikenal saat diparkir di depan posko relawan di Jalan Tumpang Raya 90, Kamis (9/5) malam.(suaramerdeka.com/Anton Sudibyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Memasuki masa kampanye Pilgub Jateng, suhu politik makin memanas. Tim sukses calon gubernur Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko menjadi target serangan orang tak dikenal di beberapa daerah.

Di Kota Semarang, mobil milik tim sukses Ganjar rusak saat diparkir di depan posko relawan di Jalan Tumpang Raya 90, Kamis (9/5) malam. Perusakan mengakibatkan kaca depan pecah dan beberapa bagian badan mobil tergores karena dilempar paving block.

Kejadian yang menimpa mobil Toyota Avanza K 9009 UM milik Ahmad Maskur Rukani itu terjadi pukul 23.00. Pria yang akrab dipanggil Aang itu adalah anggota DPRD Rembang dari Fraksi PDIP. Ia menjadi bagian tim sukses yang bertugas di wilayah Rembang, Jepara, Pati, Kudus dan Demak.

Menurut Edi Sugiyanto, sopir mobil, saat kejadian dirinya sedang berada di dalam mobil dan Aang sedang rapat di dalam posko. "Ketika saya menunggu di dalam mobil, tiba-tiba sekelompok orang dengan mengendarai sepeda motor menghampiri mobil dan melempar paving block ke arah mobil," ujar Edi.

Edi terkejut dan segera keluar dari mobil. Ia tidak sempat mengenali pelaku pelemparan karena mereka langsung kabur dengan sepeda motor. "Jumlahnya kurang tahu, mungkin sekitar empat atau lima orang," katanya.

Posko Ganjar-Heru di Jalan Anggrek VIII Semarang Tengah disatroni tamu tak diundang pada Kamis (9/5) dini hari. Sejumlah barang berharga seperti handycam, dua blackberry, laptop, dan uang Rp 900 ribu dibawa kabur.

Spanduk Rusak

Sebelumnya aksi perusakan lebuh dulu menimpa sejumlah baliho Ganjar-Heru di Kendal dan Wonogiri. Di Kendal, Baliho berukuran besar yang terpampang di sepanjang jalan utama antara Kecamatan Patebon hingga Kaliwungu, rusak.

Kebanyakan baliho yang bertuliskan "Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi" dirusak dengan cara dihilangkan kata "Mboten" sehingga hanya tersisa kata "Korupsi, Ngapusi". Anehnya hanya baliho Ganjar-Heru yang dirusak, sementara baliho calon gubernur Jawa Tengah lainnya aman-aman saja.

( Anton Sudibyo / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Pilkada Terbaru
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 684
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1131
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 922
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 646
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 812
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER