panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Mei 2013 | 18:36 wib
Kampanye Hitam Serang Bibit Waluyo
.

KENDAL, suaramerdeka.com - Brosur yang menjatuhkan salah satu calon gubernur Jateng ditemukan di sejumlah lokasi di Kabupaten Kendal. Cagub yang menjadi sasaran tembak dalam kampanye hitam tersebut yakni calon incumbent Gubernur Bibit Waluyo.

Dalam brosur tersebut tertulis "Masih Mau Pemimpin Seperti Ini? Bibit Pembela Koruptor & Menghina Kesenian Daerah", selain itu terdapat tulisan "Kesenian adalah Warisan Budaya Kok di Hina...!". Brosur itu juga mengutip pemberitaan dua media online di Jawa Tengah.

Pada bagian bawah brosur tersebut terdapat tulisan Paguyuban Budaya dan Anti Korupsi Jateng. Brosur itu untuk sementara ditemukan di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal dan Desa Karanganom, Kecamatan Weleri.

Diduga kuat brosur kampanye hitam tersebut beredar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kendal. Hanif (39) warga Kelurahan Bandengan mengatakan, ia menemukan brosur yang menjelek-jelekkan salah satu cagub Jateng pada Senin (6/5) pagi, brosur itu ditemukan putranya di pinggir jalan Bandengan.

"Sampai di rumah putra saya memberitahukan brosur itu. Pak iki kok ono brosur seng ngelek-ngelek Pak Bibit," kata Hanif menirukan suara putranya tersebut. 

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kendal Supriyadi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya brosur yang menjatuhkan salah satu cagub. Brosur yang diamankan Panwaslu ditemukan di depan SMA 1 Weleri oleh Musyafak (40) warga Karanganom.

Brosur yang diamankan sebanyak 132 lembar. Temuan itu oleh Musyafak dilaporkan ke Panwascam Weleri dan diteruskan ke Panwaslu.

"Selebaran ini ditemukan Senin (6/5) pukul 02.00 Wib. Saksi Musyafak melihat ada mobil niaga warna putih yang berhenti di depan SMA 1 Weleri. Sewaktu saksi mendekati mobil, kendaraan itu langsung tancap gas ke arah timur. Saksi tidak ingat plat nomor mobil tersebut," tuturnya.

Dia menambahkan, terkait adanya brosur di Kelurahan Bandengan, Panwaslu akan melakukan penyelidikan ke sana. Supriyadi mengimbau supaya masyarakat yang menemukan adanya kampanye hitam dalam bentuk apa pun, segera melaporkan ke panwascam atau panwaslu.

Terpisah, ketua tim sukses pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo Kabupaten Kendal, Sakdullah Masud mengatakan, masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan adanya kampanye hitam yang menjatuhkan pasangan yang diusung Partai Demokrat, Golkar, dan PAN tersebut.

"Jika Pak Bibit dinilai menjelekkan kesenian daerah asal Jateng, itu tidak benar. Justru sebaliknya, Pak Bibit menghidupkan kesenian budaya Jateng. Bentuk kampanye hitam tersebut, karena oknum tersebut tidak menemukan kelemahan Pak Bibit," tegas Ketua DPD PAN kendal ini.

( Rosyid Ridho / CN38 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



Panel menu
Pilkada Terbaru
Index Berita
16 April 2014 | 17:52 wib
Dibaca: 688
18 Agustus 2013 | 11:15 wib
Memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI
Dua Ribu Layang-layang Hiasi Banjirkanal Barat
Dibaca: 1132
20 Juni 2013 | 20:23 wib
Dibaca: 922
19 Juni 2013 | 20:20 wib
Dibaca: 646
17 Juni 2013 | 20:05 wib
Dibaca: 813
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER